Sport
Kamis, 20 Oktober 2016 - 06:00 WIB

MOTOGP 2016 : Hayden Gantikan Pedrosa di Phillip Island

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nicky Heyden (Ist/google image)

Motogp 2016 diwarnai dengan Nicky Hayden yang menggantikan Dani Pedrosa di GP Australia.

Solopos.com, MELBOURNE – Dani Pedrosa dipastikan belum bisa membalap di GP Australia akhir pekan ini. Hal itu membuat Repsol Honda memilih pembalap pengganti dan menunjuk mantan rider Motogp, Nicky Hayden, untuk menggantikan Pedrosa di Phillip Island.

Advertisement

Seperti diketahui, Hayden, tak lagi membalap di Motogp dan berganti ke World Superbike pada musim ini. Dia pun menyetujui tawaran Repsol Honda untuk menggantikan Pedrosa sementara. Terutama di seri ke-16 Motogp 2016 di Australia, akhir pekan ini.

Pedrosa sendiri masih menderita cedera patah tulang selangka kanan pada sesi latihan bebas GP Jepang, akhir pekan lalu. Pembalap 31 tahun itu pun absen dalam balapan di Sirkuit Motegi tersebut. Posisi Pedrosa lantas digantikan Hiroshi Aoyama yang merupakan test rider tim Honda.

Namun, Aoyama gagal memberikan prestasi di Motegi. Dia hanya finis di posisi ke-15. Padahal rekan setimnya, Marc Marquez mampu finis terdepan dan menasbihkan diri sebagai juara dunia Motogp 2016.

Advertisement

Performa tak bagus Aoyama itu yang diperkirakan membuat Honda memilih Hayden. Terlebih, Honda membutuhkan poin lebih demi menjadi juara konstruktor musim ini. Saat ini Honda mengoleksi 316 poin dan Yamaha dengan 288 poin. Sedangkan tim Repsol Honda mendulang 429 poin disusul Yamaha Movistar dengan 378 poin.

Di sisi lain, Hayden sendiri sempat mengaspal di ajang Motogp musim ini. Dia ditunjuk untuk menggantikan Jack Miller, pembalap Marc VDS Honda, di GP Aragon. Saat itu, Hayden mampu finis di urutan ke-15 dan memperoleh satu poin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif