Teknologi
Kamis, 20 Oktober 2016 - 06:10 WIB

LAPTOP TERBARU : Acer Chromebook 15 Pesaing Kuat Chromebook Pro Samsung

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Acer Chromebook 15 (Engadget)

Laptop terbaru Acer Chromebook 15 telah meluncur.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Taiwan, Acer, dikabarkan telah meluncurkan laptop terbaru Chromebook 15. Acer Chromebook 15 dibekali spesifikasi tinggi di kelasnya dan bisa menjadi pesaing utama Chromebook Pro Samsung.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Engadget, Rabu (19/10/2016), laptop terbaru Acer Chromebook 15 memiliki ukuran layar 15 inci beresolusi 1.366 × 768 piksel. Acer juga menyematkan prosesor dual-core Intel Celeron N3060, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Laptop terbaru Acer Chromebook 15  dibekali Google Drive berkapasitas 100 GB. Acer juga menyematkan beberapa fitur keren seperti LED backlighting, 802.11ac Wifi, Bluetooth 4.2, port HDMI dan dua port USB 3.0.

Laptop terbaru Acer Chromebook 15  Acer tersebut juga bisa terhubung dengan sistem operasi Android. Selain Acer, Samsung juga menghadirkan laptop Chromebook Pro anyar.

Advertisement

Berteknologi layar sentuh, Chromebook Pro memiliki ukuran 12,3 inci dengan engsel yang bisa diputar 360 derajat. Prosesor enam inti notebookterbaru Chromebook Pro memiliki kecepatan 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Spesifikasi Chromebook Pro itu memang dibikin kelas atas dengan bodi aluminum yang terkesan mewah dan elegan. Bagian pinggiran layar atau bezel layar notebook terbaru Samsung itu dibikin tipis.

Samsung juga memperkuat notebook terbaru Chromebook Pro dengan pena stylus seperti tablet yang bisa disimpan di bodi Chromebook tersebut. Dengan spesifikasi seperti itu, Chromebook Pro dijual dengan harga terjangkau.

Advertisement

Notebook terbaru Chromebook Pro kini sudah bisa dipesan di laman belanja online Amerika Serikat, dengan harga US$499 atau sekitar Rp6,5 juta. Bagi Anda yang berminat bisa memesannya sekarang dan Chromebook Pro akan dikirim 24 Oktober 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif