Sport
Kamis, 20 Oktober 2016 - 22:30 WIB

DENMARK OPEN 2016 : 7 Wakil Indonesia Lolos Ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2016 diwarnai dengan lolosnya sejumlah wakil Indonesia ke babak kedua.

Solopos.com, ODENSE – Sebanyak tujuh wakil Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Denmark Open 2016. Mayoritas, meraka adalah para andalan Tanah Air di nomor masing-masing.

Advertisement

Ketujuh wakil itu adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di nomor ganda putri. Kemudian ganda putra ada tiga pasangan yakni Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan dua wakil lainnya dari ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Greysia/Nitya menjadi wakil terakhir Indonesia yang lolos ke babak kedua. Bermain di babak pertama di Odense Sprt Centre, Rabu (19/10/2016) malam WIB, Greysia/Nitya mengalahkan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching. Ganda putri terbaik Indonesia itu menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-18.

Hasil ini dinilai Greysia/Nitya menjadi bekal yang cukup bagi mereka untuk menghadapi lawan berikutnya. Di babak kedua, mereka akan berhadapan dengan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygsen.

Advertisement

“Untuk coba lapangan dan arah angin, saya rasa pertandingan di babak pertama ini sudah cukup untuk adaptasi. Cuma besok mungkin start-nya harus lebih siap lagi,” kata Nitya seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (20/10/2016).

Ganda putri lainnya, Anggia/Ketut akan ditantang unggulan keempat asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. Sementara itu di ganda putra, Hendra/Rian ditantang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), Angga/Ricky bersua Choi Solgyu/Kim Gi Jung (Korea) dan Kevin/Marcus bertemu Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand).

“Kami harus tampil lebih konsisten dan siap di lapangan,” kata Marcus.

Advertisement

Di ganda campuran, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping dari Tiongkok. Sedangkan Praveen/Debby akan menghadapi Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif