Jateng
Kamis, 20 Oktober 2016 - 23:50 WIB

BURSA MOBIL : Ini Dia Mobil yang Paling Banyak Dibicarakan di Medsos

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Avanza Veloz Tigre di GIIAS 2016. (Twitter.com)

Bursa mobil di Tanah Air turut diramaikan penghargaan yang diberikan bagi produk yang ramai dibicarakan di media sosial (medsos), yakni Toyota Avanza.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tahukah Anda mobil apa yang paling banyak dibicarakan di media sosial (medsos). Dari sekian banyak produk yang bersaing di bursa mobil Tanah Air, ternyata ada satu mobil yang paling banyak dibicarakan di medsos. Mobil itu tak lain adalah mobil produksi Toyota, yakni Avanza.

Advertisement

Hal ini setidaknya menurut survei dari perusahaan jasa konsultasi dan penelitian pemasaran, Frontiers Consulting Group (FCS), selama setahun terakhir. FCS menilai Toyota Avanza menjadi produk kendaraan bermotor jenis multi purpose vehicle (MPV) yang paling banyak dibicarakan di medsos dan layak menerima penghargaan dalam ajang Social Media Award 2016 di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Dalam survei itu hasilnya menyatakan bahwa Toyota masih menjadi produk kendaraan bermotor jenis MPV yang paling banyak dibicarakan di medsos, seperti halnya tahun 2015 lalu. “Penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa upaya kami untuk menghadirkan produk yang terbaik bagi pelanggan mendapat apresiasi. Anugerah ini tentu mendorong semangat kami untuk terus melakukan kaizen (continous improvement) demi kepuasan pelanggan,” tulis Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Kamis.

Henry menambahkan kesuksesan Toyota Avanza memenangi Social Media Award 2016 itu tak terlepas dari kepercayaan masyarakat yang masih memilih produk MPV itu sebagai kendaraan keluarga maupun untuk operasional usaha. Meski pun saat ini banyak produk-produk MPV lain yang ada pasaran.

Advertisement

Henry menambahkan sejak diluncurkan kali pertama Desember 2003 lalu, Toyota Avanza memang merajai bursa penjualan mobil jenis MPV di Indonesia. Bahkan sepanjang Januari-September 2016 ini, Toyota Avanza telah membukukan penjualan retail 101.458 unit dan kukuh sebagai market leader di segmen low MPV dengan pangsa pasar 46,4%.

“Hingga saat ini, Avanza juga masih menjadi kontributor terbesar penjualan Toyota, yakni sekitar 36,2% dari total penjualan retail Toyota selama Januari-September kemarin,” imbuh Henry.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif