Sport
Kamis, 20 Oktober 2016 - 05:00 WIB

Arsenal Lumat Ludogorets 6-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal v Ludogorets Razgrad (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Arsenal atas Ludogorets.

Solopos.com,  LONDON — Arsenal sukses memetik kemenangan besar atas Ludogorets dalam lanjutan match day ketiga Liga Champions. The Gunners menang dengan skor telak enam gol tanpa balas dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Dilansir Okezone, Arsenal langsung menguasai penguasaan bola sejak menit pertama. Namun mereka masih berhati-hati untuk melakukan serangan. Terhitung baru satu serangan yang dilakukan oleh Arsenal dalam enam menit pertama.

Arsenal memiliki kesempatan pada menit kesembilan. Memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez, Walcott yang langsung berhadapan dengan penjaga gawang malah mengoper bola. Sayang bola operannya harus membentur pemain lawan.

Advertisement

Arsenal memiliki kesempatan pada menit kesembilan. Memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez, Walcott yang langsung berhadapan dengan penjaga gawang malah mengoper bola. Sayang bola operannya harus membentur pemain lawan.

Pada menit ke-12 gol yang ditunggu akhirnya datang. Sanchez yang mendapatkan umpan dari Chamberlain berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti, tendangan chipnya berhasil mengelabuhi lawan dan membuat Arsenal unggul 1-0.

Usai kebobolan satu gol, Ludogorets langsung menekan. Namun kurang padunya lini depan dan lini tengah membuat usaha mereka sia-saia. Namun pertahanan Ludogorets bermain dengan bagus, mereka berusaha mengepung satu pemain Arsenal sekaligus dengan tiga pemain.

Advertisement

Pada menit ke-42, Walcott akhirnya bisa melunasi kesalahan. Berdiri bebas di luar kotak penalti, Walcott melakukan tendangan keras yang tak mampu ditepis lawan. Gol Walcott membuat Arsenal unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal tak engendurkan permainan. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Ludogorets, Chamberlain yang berdiri bebas langsung mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Ludogoret. Arsenal menjadi unggul 3-0.

Menit ke-56 Arsenal kembali mencetak gol. Melalui skema serangan balik, Mesut Ozil yang mendapat sodoran dari bola tengah langsung menendang bola secara mendatar yang tak mampu dihalau lawan, 4-0 Arsenal memimpin.

Advertisement

Unggul empat gol, Arsenal tetap tak mengendurkan tekanan. Terbukti mereka menambah daya gedor baru dengan memasukkan striker Lucas Perez untuk menggantikan Theo Walcott. Namun, di satu sisi keluarnya Sanchez setelah digantikan Alex Iwobi membuat permainan berjalan dengan tempo yang lambat.

Arsenal baru bisa kenambah gol lagi di menit ke-83. Melalui skema serangan balik, Lucas Perez yang baru masuk langsung memberikan umpan tarik ke Mesut Ozil yang berdiri bebas. Ozil dengan tenang memasukkan bola ke gawang lawan dan membuat Arsenal unggul 5-0.

Tak puas cetak lima gol, Arsenal kembali mencetak gol melalui kaki Ozil pada menit ke-87 untuk mengubah skor menjadi 6-0. Memanfaatkan umpan dari lucas Perez, Ozil langsung melakukan tendangan voli yang membuat mereka semakin kukuh di puncak klasemen.

Advertisement

Susunan pemain

Arsenal: Ospina, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Gibbs, Coquelin, Cazorla, Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Alexis.

Ludogorets: Stoyanov, Minev, Moti, Palomino, Natanael, Dyakov, Anicet, Wanderson, Marcelinho, Misidjan, Cafu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif