News
Rabu, 19 Oktober 2016 - 20:25 WIB

Setelah "Payung" & "Sepatu Rp150.000", Jokowi Cuci Muka di Pantai Miangas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menyusuri pemecah ombak di Pantai Miangas, Talaud, Sulawesi Utara, Rabu (19/10/2016). (Istimewa/Facebook Info Seputar Presiden)

Jokowi kembali jadi viral. Setelah foto payung dan belanja sepatu Rp150.000, Jokowi mencuci muka di Pantai Miangas dengan air laut.

Solopos.com, TALAUD — Kunjungan Presiden Joko Widodo di Sulawesi Utara kembali menarik perhatian awak media dan juru kamera. Di sela-sela kedatangannya ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, untuk meresmikan bandara di pulau itu, Jokowi membuat kejutan dengan berjalan di Pantai Miangas, lalu berjongkok dan membasuh muka dengan air laut.

Advertisement

Kejadian ini muncul saat rombongan Presiden mengitari pulau kecil tersebut, Rabu (19/10/2016). Karena melewati pantai yang pemandangannya indah, Jokowi dan Iriana turun dari mobil dan berjalan di atas bangunan pemecah ombak. Awak media mengabadikan beberapa momen itu.

Tak cukup dengann berjalan di bangunan beton itu, seusai wawancara dengan awak media, Jokowi berjalan menuju bibir pantai yang berkarang. Jokowi yang mengenakan jaket hitam berjongkok mengambil air laut dengan kedua tangannya, lalu membasuh muka dengan air itu.

Advertisement

Tak cukup dengann berjalan di bangunan beton itu, seusai wawancara dengan awak media, Jokowi berjalan menuju bibir pantai yang berkarang. Jokowi yang mengenakan jaket hitam berjongkok mengambil air laut dengan kedua tangannya, lalu membasuh muka dengan air itu.

Setelah cuci muka dengan air laut Pulau Miangas, Presiden Jokowi kembali ke atas tebing beton menghampiri Ibu Negara dan mengajak masuk ke mobil untuk melanjutkan perjalanan menuju terminal melewati Bandar Udara Miangas lewat landasan pacu.

Advertisement

Sontak, momen ini kembali menjadi viral di media sosial. Foto itu diunggah oleh akun Facebook Info Seputar Presiden yang memancing ratusan komentar. Hingga pukul 19.49 WIB, foto tersebut sudah mendapatkan 225 komentar, 2.900 like, dan dibagikan sebanyak 379 kali.

“Dgn membasuh muka dgn air laut ini,,,smoga alam beserta isinya menyatu dgn jiwa Bpk….tak ada lg bencana2,,,saatnya membangun dan membangun negeri kt tercinta ini….Amiinn,” tulis akun Mila Nuraini di kolom komentar.

“Nanti dikira pencitraan cuci muka dg air laut wkwkwk ,smoga sehat ya bpk dn ibu Jokowi presiden Indonesia yg kucintai spt bung Karno,” tulis Hertyastuti Ken.

Advertisement

Di forum Kaskus, foto ini menjadi perbincangan. Ada yang mengapresiasi aksi Jokowi, tapi ada pula yang mempertanyakannya. “Bener. Gak salah tu cuci muka pake air laut. Udah lengket berasa bergarem pasti muka. Orang habis renang di laut aja masih bilas pake air tawar,” tulis pemilik akun ratna.dila.

“Huh pencitraan, coba presiden Prabowo abis jongkok langsung plung plung plung! lega rasanya,” tulis akun duoserigala69.

Namun, hal itu dibalas dengan komentar lainnnya. “Mau payung mau jongkok tetap aja sejuta kali lipat lebih baik daripada presiden delusi elu,” tulis akun Judess. Baca juga: Jokowi Beli Sepatu Diskonan Rp150.000 Jadi Viral, Ada Saja yang Nyinyir.

Advertisement

Sebelum foto jongkok di Pantai Miangas, dalam dua hari ini sudah ada dua momen Jokowi yang menjadi viral di media sosial. Pertama, saat Jokowi memayungi Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang juga menjadi pro dan kontra. Setelah itu, beredar foto saat Jokowi membeli sepatu seharga Rp150.000 di Manado Town Square (Mantos), Selasa (18/10/2016) malam.

Safari ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Presiden sejak akhir pekan lalu mulai dari Soloraya, lalu bertolak ke Papua pada Senin (17/10/2016), dan berlanjut ke Manado pada Selasa. Besok, Kamis (20/10/2016), duet Jokowi-JK genap berusia dua tahun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif