News
Rabu, 19 Oktober 2016 - 10:37 WIB

PESAWAT JATUH : Pesawat Viper Jatuh di Cilacap, Pilot dan Penumpang Luka-Luka

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat jenis Viper Warrior Nomor PK-BH yang terjatuh di area persawahan milik warga di Dusun Tunggul Wulung RT 001/RW 002, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap, Rabu (19/10/2016) pagi. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Polda Jateng)

Pesawat latih jatuh di wilayah Cilacap yang menyebabkan pilot dan penumpangnya luka-luka.

Semarangpos.com, CILACAP – Sebuah pesawat latihan jenis Viper Warrior Nomor PK-BH mengalami kecelakaan di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (19/10/2016) pagi. Pesawat itu terjatuh saat menjalani latihan dan menimpa area persawahaan milik warga di Dusun Tunggul Wulung RT 001/RW 002, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap.

Advertisement

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Humas Polda Jateng, Rabu pagi, peristiwa jatuhnya pesawat itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu namun pilot instruktur, Kapten Victor Cachon, dan siswanya, Rahin Chandra Sura, mengalami luka-luka cukup serius.

“Kedua korban mengalami luka-luka dalam insiden itu dan langsung dibawa ke rumah sakit,” tulis Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarod Padakova, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu pagi.

Djarod menambahkan pesawat yang terjatuh itu merupakan milik sekolah penerbang Perkasa Flying School. Pesawat itu terjatuh tak jauh dari Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, yang selama ini menjadi home base sekolah penerbang Perkasa Flying School.

Advertisement

“Untuk kronologi lengkap kenapa pesawat itu bisa terjatuh kami masih menunggu hasil penyelidikan dari tim KNKT [Komite Nasional Keselamatan Transportasi],” imbuh Djarod.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif