Jateng
Rabu, 19 Oktober 2016 - 01:50 WIB

Foto KPK dan Pemprov Jateng Teken Janji

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kedua kiri) bersama Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kiri) dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi (ketiga dari kiri) menyaksikan penandatanganan piagam komitmen bersama pencegahan korupsi terintegrasi oleh sejumlah bupati dan walikota se-Jateng, pada Rakor Bupati/Wali Kota Se-Jateng, di Semarang, Selasa (18/10/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

KPK dan Pemprov Jateng sepakat cegah korupsi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kedua kiri) bersama Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kiri) dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi (ketiga dari kiri) menyaksikan penandatanganan piagam komitmen bersama pencegahan korupsi terintegrasi oleh sejumlah bupati dan walikota se-Jateng, pada Rakor Bupati/Wali Kota Se-Jateng, di Semarang, Selasa (18/10/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Selasa (18/10/2016), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati dan Wali Kota Se-Jateng di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jateng. Dalam rakor yang dihadiri pula oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan itu dilakukan penandatanganan komitmen atau rencana aksi koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi pemerintah daerah di Jateng dan KPK.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah), Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kiri) dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi (kanan) menghadiri Rakor Bupati/Wali Kota Se-Jateng di Semarang, Selasa (18/10/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) bersama Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (tengah) dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi (kiri) memperlihatkan piagam komitmen bersama pencegahan korupsi terintegrasi di Semarang, Selasa (18/10/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

Ada tiga dokumen yang ditandatangani Pemprov Jateng dan KPK dalam Rakor Bupati dan Wali Kota Se-Jateng itu, yakni Rencana Aksi Korsupgah KPK oleh Gubernur Jawa Tengah dan pimpinan KPK, Komitmen dan Rencana Aksi Korsupgah KPK oleh Bupati/Wali Kota se-Jateng dan pimpinan KPK, serta Komitmen Bersama Gubernur dan Tim Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ) tentang Antikorupsi di kalangan perempuan. Langkah tersebut diambil sebagai partisipasi aktif jajaran Pemprov Jateng dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih serta bebas dari kolusi, korupsi, dan nepotisme.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif