Otomotif
Rabu, 19 Oktober 2016 - 12:30 WIB

Diproduksi di Indonesia, Yamaha X-Max 300 Siap Rilis di Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha X-Max 300. (Istimewa/Yamaha)

Yamaha X-Max 300 bakal diluncurkan di Eropa.

Solopos.com, SOLO – Yamaha bakal meluncurkan skutik baru X-Max 300 di wilayah tersebut. Motor akan diproduksi di Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tapi hanya dijual di Eropa saja.

Advertisement

XMAX 300 merupakan perubahan model dari XMAX 250 yang saat ini dijual di Eropa. Yamaha menyebut skuter ini enak dikendarai dan praktis digunakan sehari-hari. Motor akan mulai dijual di Eropa bulan Maret 2017.

Yamaha berambisi untuk mempertahankan posisi yang dikenal sebagai produsen skutik premium di beberapa negara Eropa. Demikian seperti dikutip dari Morebike, Rabu (19/10/2016).

Oleh karenannya, selain membekali X-Max 300 dengan teknologi blue core, skuter matik ini diklaim memiliki emisi gas buang rendah dengan standar Euro 4. Tak hanya itu, beberapa teknologi yang dimilikinya membuat skuter berbadan bongsor ini tetap irit bahan bakar.

Advertisement

Melalui teknologi blue core, insinyur Yamaha menciptakan bentuk serta kinerja buka tutup katup menjadi lebih maksimal. Begitu pula dengan injektor yang dirancang memiliki 12 lubang, akan memberi proses pembakar internal mesin lebih maksimal dan bertenaga.

Hasil pengembangan tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 7,6 hp dengan besaran torsi mencapai 29 nm.

Skuter kelas premium ini juga dibekali teknologi berupa traction control system (TCS) yang memberi kenyamanan berkendara di jalan licin. Sistem keyless ignition smart key, memungkinkan pemilik X-Max tak perlu lagi mencolokkan kunci untuk menghidupkan motor.

Advertisement

Memiliki bodi bongsor, Yamaha memanfaatkannya untuk kapasitas ruang bagasi yang luas. Bahkan bagasi bawah jok mampu menampung dua unit helm full face sekaligus. Selain itu, ada pula colokan untuk mengisi ulang daya handphone.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif