Sport
Rabu, 19 Oktober 2016 - 03:00 WIB

DENMARK OPEN 2016 : Hendra dan Ahsan Debut dengan Pasangan Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2016 diwarnai dengan perombakan pasangan di nomor ganda putra Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memang sudha memutuskan bakal memisah pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Kedua pebulu tangkis itu pun abakal menjalani debut bersama pasangan baru di ajang Denmark Open 2016.

Advertisement

Hendra bakal berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Ahsan bakal bekerjasama dengan Berry Angriawan. Keduanya menjadi formula baru racikan tim pelatih ganda putra, yang dikepalai oleh Herry Iman Pierngadi. Baik Hendra/Rian maupun Ahsan/Berry mengaku siap menghadapi laga perdananya di Denmark Open 2016, yang akan berlangsung di Odense Sports Park.

Di babak pertama turnamen tersebut, Hendra/Rian akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Jika berhasil lolos, Hendra/Rian berpeluang untuk menghadapi unggulan tiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

“Untuk sekarang enggak ada pemain yang gampang sebenarnya. Intinya, yang pertama, saya harus bisa berbagi pengalaman dengan Rian. Yang kedua, saya juga enggak boleh asal-asalan juga mainnya, harus bisa memberikan yang terbaik di Denmark dan Prancis,” kata Hendra seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (18/10/2016).

Advertisement

“Semoga Rian bisa cepat belajar juga dari saya. Dalam dua pertandingan ke depan, sebisa mungkin dia bisa belajar banyak. Untuk komunikasi kami enggak ada masalah. Mungkin masih canggung sedikit untuk ambil bola tengah atau yang lainnya. Tapi secara umum tidak ada masalah,” lanjut Hendra.

Sementara pasangan Ahsan/Berry akan bertemu dengan Choi Solgyu/Kim Gi Jung dari Korea Selatan di babak pertama. “Saya tentu akan mulai dari baru lagi setelah empat tahun, bersama Hendra Setiawan. Kami akan mulai dari nol lagi, sama-sama kerja keras,” jelas Ahsan.

“Tidak hanya Berry yang melulu mengikuti gaya main saya, tapi kami sama-sama cari pengalaman, biar bisa mengeluarkan permainan. Di liga saya sudah pernah pasangan sama Berry. Semoga komunikasi kami semakin lancar,” imbuhnya.

Advertisement

Denmark Open mulai berlangsung pada 18-23 Oktober 2016 di Odense Sports Park. Selain dua pasangan tersebut, ganda putra Indonesia juga mengirimkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif