Otomotif
Selasa, 18 Oktober 2016 - 07:10 WIB

MOBIL KONSEP : Inilah Mobil Bunglon, The Mill Blackbird

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - The Mill berubah menjadi jenis mobil lain (themill.com)

Mobil konsep The Mill Blackbird bisa berubah menjadi mobil lain merek apapun.

Solopos.com, LONDON – Terobosan canggih dilakukan sebuah studio efek visual bernama The Mill. Studio itu berhasil menciptakan mobil konsep yang bisa berubah bentuk secara visual.

Advertisement

Diberi nama The Mill Blackbird, mobil konsep tersebut dianggap sebagai jawaban untuk iklan atau film tentang mobil. Dilansir Autoblog, Kamis (13/10/2016), The Mill Blackbird merupakan jembatan antara dunia nyata dan teknologi olah efek visual.

Teknologi yang dimiliki The Mill Blackbird memungkinkan penggunanya merekam video mobil nyata kemudian mengubahnya ke jenis mobil konsep lain saat memasuki tahap penyuntingan efek visual.

“Yang kami lakukan di The Mill adalah menggabungkan mobil dan teknologi Computer-generated Imagery (CGI) sehingga nantinya bisa membuat mobil baru dari rangka mobil yang sebelumnya sudah ada,” jelas Peter King, Produser Eksekutif The Mill, seperti dikutip Autoblog.

Advertisement

The Mill Blackbird (Themill.com)

The Mill Blackbird merupakan mobil dengan satu tempat duduk (untuk pengemudi) di tengah. Bentuknya mirip mobil sport all terrain vehicle. Di bagian tengah atas mobil konsep tersebut terdapat kamera dengan fungsi khusus.

Untuk menyerupai panjang dan tinggi semua jenis mobil, The Mill Blackbird bisa bertambah panjang hingga 1,2 meter dari panjang normalnya. Mobil berwarna hitam ini juga bisa bertambah lebar sebanyak 10 sentimeter.

Advertisement

Kamera yang berada di atas The Mill Blackbird berfungsi untuk menyempurnakan perubahan mobil. Kamera tersebut menangkap gambar dan suasana sekitar seperti pantulan cahaya. Gambar dan detail tersebut akan muncul di hasil jadi mobil sehingga olah visual terlihat nyata.

Dengan kemampuan yang dimiliki The Mill Blackbird, para kreator iklan atau film sangat diuntungkan. The Mill Blackbird memungkinkan para kreator membuat iklan atau film dengan mobil yang dibutuhkan, tanpa benar-benar mendatangkan mobil yang dibutuhkan. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif