Teknologi
Selasa, 18 Oktober 2016 - 00:30 WIB

GAME TERBARU : Tersimpan 13 Tahun, Game Misterius Metallica Akhirnya Rilis

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Damage Inc Metallica (Youtube)

Damage Inc.adalah video game yang terinspirasi dari grup musik Metallica.

Solopos.com, SOLO – Pada 2003, video game yang terinspirasi dari grup musik Metallica mulai dikembangkan. Namun, game yang diberi judul Damage Inc itu tidak pernah dirilis tanpa alasan yang jelas.

Advertisement

Setelah kurang lebih 13 tahun berselang, belum lama ini tampilan video game itu muncul pertama kali secara online. Promosi tentang Damage Inc dilakukan pertama kali pada 2003 bersamaan dengan album ke-8  Metallica yang diberi nama St. Anger.

Game itu direncanakan rilis pada 2005 namun tak terjadi. Dilansir Eurogamer, Senin (17/10/2016), Damage Inc dikembangkan oleh Black Rock yang selanjutnya berganti nama menjadi Climax Brighton. Damage Inc ditargetkan dirilis untuk PlayStation 2, Xbox, dan Komputer.

Minggu (16/10/2016), melalui akun YouTube PtoPonline, tampilan Damage Inc muncul ke publik untuk pertama kali. Dalam video berdurasi tujuh menit 38 detik itu terungkap jika Damage Inc. merupakan game dengan genre free world, mirip game populer Grand Theft Auto (GTA).

Advertisement

Damage Inc mengharuskan pemainnya untuk menyelesaikan misi di sebuah kota bernuansa kelam. Mobil-mobil yang ada dimodifikasi dengan senjata dan pelindung besi. Hal-hal tersebut mirip dengan apa yang muncul di franchise film Mad Max.

PtoPOnline merupakan organisasi pelestarian video game. Dalam keterangan PtoPOnline, Damage Inc gagal rilis karena ada permasalahan hak cipta dengan penerbit game bernama Vivendi. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif