Lifestyle
Senin, 17 Oktober 2016 - 23:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Rahasia Hidup Sehat Ala Ade Rai

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ade Rai (Instagram)

Tips kesehatan dari Ade Rai mengungkap cara ia menjaga tubuh bugar di usia 47 tahun.

Solopos.com, SOLO – Usianya yang tak lagi muda, binaragawan Ade Rai, tetap terlihat bugar. Ia pun membagikan beberapa tips menjaga kesehartannya.

Advertisement

Ade Rai saat mengisi acara Gaya Hidup Sehat bersama Ade Rai, Senin (17/10/2016), di Wisma Antara, Jakarta, mengaku kali terakhir masuk rumah sakit adalah saat ia dilahirkan.

“Terakhir masuk rumah sakit 47 tahun lalu, pas lahir,” kata I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai.

Advertisement

“Terakhir masuk rumah sakit 47 tahun lalu, pas lahir,” kata I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai.

Ade sejak beberapa tahun belakangan mendirikan Rai Institute yang bergerak dalam pelatihan dan pendidikan kebugaran serta aktif menjadi pembicara dan memberikan motivasi mengenai kesehatan.

Ia berpendapat salah satu pengeluaran paling mahal adalah untuk membeli kesehatan, yang disebut Ade Rai “semula dimiliki namun karena tidak dijaga menjadi hilang. Penyakit, lanjut dia, merupakan akumulasi dari investasi terhadap tubuh kita sendiri.

Advertisement

Menurutnya, pengetahuan orang secara umum mengenai kesehatan masih belum menjadi prioritas dan banyak orang yang menganggap kondisi kesehatan sebagai hal yang dipengaruhi oleh faktor genetik. Saat seseorang terserang suatu penyakit, ia cenderung melihat faktor genetik atau pekerjaan sebagai penyebabnya.

“Tanpa menyadari kalau itu investasi dari apa yang kita lakukan,” ujarnya.

Padahal, dia melanjutkan, dengan menjaga asupan gizi pada tubuh, hidup akan menjadi lebih sehat. Ia menyebut mengonsumsi makanan yang sedap, misalnya makanan berlemak, hanya memanjakan indra perasa namun belum tentu baik untuk organ tubuh.

Advertisement

Dalam acara tersebut, ia juga menekankan bahwa olah raga harus dilakukan dan akan menghasilkan kesehatan. “Kesehatan itu mencipatkan kesenangan pada tubuh kita,” jelas Ade Rai.

“Dan umur panjang itu berawal dari kaki yang kuat. Maka setiap hari kita harus melakukan gerakan yang membuat otot kaki kuat yang akan merangsang tulang menjadi kuat, bahkan saat usia seseorang sudah senja,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan agar menjaga pikiran tetap positif.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif