Jateng
Senin, 17 Oktober 2016 - 05:50 WIB

KEJUARAAN BULU TANGKIS : PB Djarum Dominasi Sektor Ganda Daihatsu Astec Open 2016

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu peserta Daihatsu Astec Open 2016 berusaha mengembalikan bola dari lawannya pada partai final di Hall A, Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Sabtu (15/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas ADM)

Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Daihatsu Astec Open 2016 yang baru selesai digelar menampilkan para juara dari berbagai klub, termasuk dari PB Djarum Kudus.

Semarangpos.com, SEMARANG – Klub bulu tangkis PB Djarum Kudus menguasai sektor ganda pada kejuaraan bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2016. Pada babak final yang digelar di Hall A, Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Minggu-Sabtu (9-15/10/2016), itu tercatat dari sembilan nomor yang dipertandingkan di sektor ganda, empat di antaranya berhasil dimenangkan oleh para pebulu tangkis dari PB Djarum.

Advertisement

Empat gelar juara sektor ganda yang berhasil diraih atlet PB Djarum di Daihatsu Astec Open 2016 itu masing-masing disumbangkan oleh pasangan Indah Cahya Sari Jamil / Lisa Ayu Kusumawati yang tampil di kelompok remaja putri, Daniel Marthin / Leo Rollycarnando (ganda remaja putra), Pramudya Kusumawardana / Lisa Ayu Kusumawati (ganda taruna campuran), dan Fernando Kurniawan / Fran Kurniawan (ganda dewasa putra). Sementara itu, lima kelas di nomor ganda lainnya, gelar juara masing-masing terbagi rata oleh para atlet dari Mutiara Cardinal Bandung, Jaya Raya Jakarta dan Exist Jakarta.

Meski tampil superior di sektor ganda, prestasi itu tak diimbangi Djarum di kelas tunggal. Pada sektor tunggal, para pebulu tangkis dari PB Djarum gagal bersinar untuk meraih juara. Bahkan, dari sekian banyak atlet PB Djarum yang tampil di kejuaraan bulu tangkis Daihatsu Astec Open tak ada satu pun yang berhasil menembus babak semfinal pada nomor tunggal baik kelompok taruna, pemula, remaja maupun dewasa putra-putri.

Kejuaraan bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2016 ini total diikuti oleh 4.903 peserta. Kejuaraan ini sebelumnya digelar di enam kota, yakni Medan, Makassar, Surabaya, Solo, Semarang dan Palembang, sejak April-September lalu.

Advertisement

Masing-masing juara dari tiap-tiap kota itu, yang berasal dari kelompok remaja dan taruna itu, kemudian dipertemukan pada Babak Final Daihatsu Astec Open 2016 di Jakarta.

Kejuaraan bulu tangkis yang diprakarsai Daihatsu dan perusahaan perlengkapan olahraga milik pasang peraih emas Olimpiade 1994, Alan Budikusuma – Susy Susanti, ini memperebutkan hadiah total Rp585 juta.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menyebutkan jumlah peserta kejuaraan bulu tangkis Daihatsu Astec Open kali sangat banyak. Melihat apresias masyarakat yang besar itu, Daihatsu pun berjanji akan menggelar event serupa pada tahun depan di tujuh kota besar di Tanah Air, yakni Pekanbaru, Lampung, Balikpapan, Makassar, Semarang, Malang, dan Jakarta.

Advertisement

“Sebagai pemain otomotif terbesar di Indonesia, Daihatsu turut berkontribusi dalam memajukan dunia olahraga di Tanah Air. Bulu tangkis dipilih karena merupakan olahraga populer di Indonesia, sehingga sangat tepat dengan slogan Daihatsu Sahabatku,” ujar Amelia dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Minggu (16/10/2016).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif