Jogja
Jumat, 14 Oktober 2016 - 09:55 WIB

KISAH INSPIRATIF : Di Tengah Hujan dan Angin kencang, 2 Petugas Kebersihan Ini Menyapu Jalan Ngasem

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua petugas kebersihan menyapu jalan Ngasem di bawah guyuran hujan, Kamis (13/10/2016) siang. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Kisah inspiratif datang dari dua petugas kebersihan di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Dua petugas kebersihan ini patut diacungi jempol. Mereka tetap bekerja membersihkan jalan di tengah guyuran hujan dan angin kencang.

Advertisement

Mereka adalah petugas kebersihan di Jalan Ngasem, Kecamatan Kraton, Kota Jogja. Saat hujan deras dan angin kencang melanda kawasan tersbeut pada Kamis (13/10/2016) siang, mereka tetap bekerja menyapu sampah di ruas jalan tersebut.

Sebelumnya, ruas jalan itu dilalui kirab Pasar Tradisional Kota Jogja. Kirab tetap berlanjut meski hujan mengguyur sekitar pukul 13.30 WIB.

Kirab menyisakan sampah seperti pernik-pernik kirab yang rontok serta bungkus makanan dan minuman. Sampah membuat badan jalan menjadi kotor.

Advertisement

Dua petugas kebersihan tersebut bekerjasama dengan menyapu badan jalan. Meka bahkan tidak mengenakan pelindung hujan seperti payung atau mantel. Mereka hanya mengenakan seragam petugas kebersihan berwarna hijau dan kuning, lengkap dengan sepatu boot.

Sampah yang disapu kemudian dimasukkan ke keranjang yang ditarik dengan sepeda motor.

Sampah di ruas jalan memang harus segera dibersihkan, agar tidak hanyut terbawa air hujan. Sampah yang hanyut di jalan bisa terbawa masuk ke saluran air sehingga bisa menutup saluran air.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif