News
Jumat, 14 Oktober 2016 - 18:52 WIB

KABAR DUKA : Joko Bibit Santoso Pendiri Teater Ruang Solo Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - eniman Joko Bibit mementaskan monolog berjudul Kumbakarna di Teater Ruang, Da nukusuman, Serengan, Solo, Kamis (21/2/2011) malam. (JIBI/Solopos/Dok)

Kabar duka datang dari dunia teater Solo.

Solopos.com, SOLO — Pendiri Teater Ruang, Ki Joko Bibit Santoso, 50, meninggal dunia, Jumat (14/10/2016) sekitar pukul 10.30 WIB dikarenakan sakit yang dideritanya.

Advertisement

eniman Joko Bibit mementaskan monolog berjudul Kumbakarna di Teater Ruang, Da nukusuman, Serengan, Solo, Kamis (21/2/2011) malam. (JIBI/Solopos/Dok)

Pemakaman akan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Daksinoloyo, Danyung, Wonogiri yang diberangkatkan dari rumah duka di Dawung Wetan RT 003/ RW 011 Danakusuman, Serengan, Solo, Sabtu (15/10) pukul 13.00 WIB.

Salah satu seniman yang pernah pentas bersama dengan Ki Joko, Owot, mengatakan Solo kehilangan tokoh seniman yang totalitas dalam berkarya. Baginya, Ki Joko merupakan sosok guru untuk dijadikan panutan dan menimba ilmu.

Advertisement

“Beliau teater yang sesungguhnya, dalam memikirkan kesenian sangat total. Teater bukan hanya di dunia panggung saja, tetapi juga di dunia sesungguhnya. Beliau merupakan sosok yang konsisten,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif