Entertainment
Jumat, 14 Oktober 2016 - 12:10 WIB

Beken Karena Pakai OOTD Murah, Siapa Nuniek Tirta?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nuniek Tirta (Instagram)

 Nuniek Tirta kerap mengunggah foto OOTD dengan harga terjangkau.

Solopos.com, JAKARTA – Belum lama ini sosok perempuan bernama Nuniek Tirta ramai dibicarakan pengguna Internet (netizen). Disebut sebagai istri seorang direktur, Nuniek ramai dibicarakan karena kerap mengunggah foto outfit of the day (OOTD) dengan harga terjangkau.

Advertisement

Memiliki nama lengkap Nuniek Tirta Sari, perempuan asal Jawa Barat itu adalah seorang blogger. Selain nge-blog, Nuniek juga dekat dengan dunia start up. Ia mendukung gerakan generasi muda untuk menciptakan bisnis mereka. Hal itu ia buktikan dengan menjadi salah satu inisiator pembentukan komunitas #StartupLokal pada 2010.

Nuniek memiliki segudang pengalaman kerja di perusahaan yang bergerak dalam lingkup teknologi informasi (TI). Perusahaan besar seperti Tiket.com, Indonesia Flight, Fimela.com, PT. Firstwap, dan PT. Tigratra Komunikatama pernah dan sedang menjadi tempat Nuniek menyalurkan keahliannya sebagai public speaker.

Terlepas dari pekerjaan yang bisa disebut sangat bisa memberi Nuniek kehidupan serba berkecukupan, ia merupakan istri dari seorang direktur. Informasi tersebut menambah dugaan khalayak kalau kehidupan Nuniek pastinya serba mewah. Hal itu akhirnya disangkal Nuniek yang kerap mengunggah foto OOTD yang super murah.

Advertisement

“Nggak malu istri direktur pakai baju 50ribu? Hmm.. gimana kalo dibalik: istri direktur aja nggak malu pakai baju 50ribu, kamu nggak malu pakai barang mahal tapi gaji habis buat bayar / nyicil / nunggak / ngutang / pakai uang orang?” tulis Nuniek Tirta melalui akun Facebook Nuniek Tirta Sari, Rabu (5/10/2016).

Direktur yang disebut sebagai istri Nuniek adalah Natali Ardianto, Co-Founder dan Chief Technology Officer (CTO) Tiket.com. Berdiri sejak Maret 2011, Tiket.com adalah perusahaan online yang bergerak di ranah agen perjalanan. Lebih dari lima tahun beroperasi, tiket.com sudah mencakup pemesanan kamar hotel (lebih dari 1200 hotel), tiket pesawat (81 tujuan) dan kereta, tiket acara, tiket konser, dan tiket bioskop.

Tiket.com bisa disebut perusahaan sukses. Berdasarkan penjelasan Natali Ardianto di laman Quora.com, perusahaan tersebut sudah bisa meraih keuntungan di tahun kedua. Dalam tiga tahun, Tiket.com sudah bisa membayar hutang-hutang ke investor. Berdasarkan laman pemberi rating, Statvoo.com, diperkirakan Tiket.com bernilai US$1.8 juta atau setara dengan Rp24 miliar.

Advertisement

Dengan pendapatan yang diduga terus bertambah Nuniek dan Natali lebih memilih untuk berinvestasi. Hal itu ia lakukan demi tabungan masa depan. “Meski income terus bertambah (alhamdulillah), tapi lifestyle kami tidak banyak berubah. Setiap ada kenaikan pendapatan, kelebihannya langsung diputar lagi untuk investasi, tabungan masa depan, atau beli properti,” tulis Nuniek di akun Facebooknya.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Kisah inspiratif, nuniek tirta sari,

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif