Ban Zeneos (Istimewa) Ban Zeneos (Istimewa)
Jumat, 14 Oktober 2016 15:55 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Roda 4 Share :

Ban Tak Lagi Licin dengan Zeneos

PT Gajah Tunggal memperkenalkan produk terbarunya yaitu Zeneos

Solopos.com, SLEMAN- Salah satu faktor yang  memengaruhi kenyamanan berkendara adalah ban. Ban gundul akan membuat was-was ketika melaju dengan kecepatan tinggi, terlebih lagi jika keadaan jalan licin selama musim hujan saat ini.

Di medan halus, pengereman juga tidak akan sempurna jika kondisi karet ban tidak awet dan nyaman.

PT Gajah Tunggal memperkenalkan produk terbarunya yaitu Zeneos. Ban Zeneos didesain dengan mengedepankan safety, lifestyle, dan endurance yang dikemas dalam berbagai keunggulan.

“Kami perkenalkan ban ini saat Kustomfest 2016 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) beberapa waktu lalu,” kata Yulfahmi, Dept Head Technical Motorcycle Tyre Division PT Gajah Tunggal, Jumat (14/10/2016).

Dia menjelaskan, ada banyak faktor yang harus diketahui bagi pengendara saat memilih ban. Yulfahmi memaparkan, setiap ban berputar tentunya akan menghasilkan panas. Tidak hanya itu, ban juga akan terkena panas yang berasal dari mesin motor. Ban harus mampu menahan panas tersebut.

“Keunggulan Zeneos terletak pada benang ban dan compoundnya. Benang ban itu high tensile heat resistance, untuk menjaga dimensi luar ban agar tidak peyot,” ungkapnya.

Keunggulan lain yang dimiliki Zeneos terletak pada compoundnya. Kelebihan ini memungkinkan sebuah motor dengan kecepatan tinggi dapat menggunakan fungsi remnya dengan lebih baik.

“Selain itu, ban ini dilengkapi dengan super high speed grip compound. Jadi kalau remnya digunakan saat kecepatan tinggi, gripnya tetap kuat, istilahnya lebih pakem,” ujar Yulfahmi.

Sayangnya, kata Yulfahmi, memasang velg pada ban Zeneos lebih sulit disebabkan karena Zeneos juga mengedepankan safety. Peleg yang terpasang di ban Zeneos akan lebih kuat sehingga ban tidak mudah bergeser dan lepas dari velegnya.

lowongan kerja
lowongan kerja CV.TELAGA MAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…