Jogja
Kamis, 13 Oktober 2016 - 10:40 WIB

PSS VS PERSITA TANGERANG : Redam Serangan Sleman, Persita Siapkan Multi Skema

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Skema yang kini dimatangkan meliputi pertahanan, penyerangan dan transisi antarlini.

Harianjogja.com, KARAWANG-Pelatih Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah (Banur) menyatakan skuatnya terus mewaspadai kekuatan tim PSS Sleman, jelang pertemuan kedua kesebelasan pada babak 16 besar ISC B 2016, Minggu (16/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Advertisement

Skuat Super Elang Jawa-julukan PSS, dinilai oleh Banur diisi oleh sejumlah pemain kaya pengalaman. Selain punya kemampuan individu yang cukup baik, kolektivitas permainan PSS patut diwaspadai.

“Apalagi pada laga kali ini mereka main di kandang. Tentu motivasi mereka akan berlipat di hadapan pendukungnya,” ujar Banur kepada Harian Jogja, Rabu (12/10).

Advertisement

“Apalagi pada laga kali ini mereka main di kandang. Tentu motivasi mereka akan berlipat di hadapan pendukungnya,” ujar Banur kepada Harian Jogja, Rabu (12/10).

Untuk meredam agresivitas permainan anak asuh Seto Nurdiyantoro, Banur memastikan telah menyiapkan sejumlah skema. Namun, untuk lebih detail, Banur enggan mengungkapkan.

Meski demikian, Banur tidak menampik jika skema yang kini dimatangkan meliputi kemampuan tim saat bertahan, menyerang, dan transisi antarlini.

Advertisement

Selain itu, perubahan dalam bertahan juga tidak lepas dari sorotan Banur. Dari catatan penampilan selama di babak 16 besar, gawang Persita gagal mencatatkan cleansheet. Empat gol telah disarangkan oleh lawan ke gawang benteng La Viola.

Hal ini yang membuat Banur harus memutar otak agar permasalahan yang sama tidak terulang saat dijamu PSS.

“Perubahan tentu ada. Ada evaluasi untuk penampilan skuat, akan tetapi saya tidak bisa sampaikan di sini,” tandas Banur.

Advertisement

Banur mengungkapkan pada laga melawan PSS, skuatnya tidak akan diperkuat oleh Yus Arfandi Jafar. Eks pemain PSS musim 2012 ini gagal bereuni dengan skuat lamanya karena kartu merah yang diterima saat melawan Persepam Madura Utama, akhir pekan lalu.

Untuk menggantikan posisi Yus, Banur menyatakan telah menyiapkan sejumlah pemain. Meskipun demikian, Banur memilih untuk merahasiakan nama pemain tersebut. Tidak hanya posisi Yus, Banur juga melakukan rotasi pemain. Ini penting dilakukan karena target Persita jelas saat dijamu PSS, yakni mencuri poin.

“Oleh karena itu kami fokus di laga kali ini,” ucap Banur.

Advertisement

Sementara PSS terus mematangkan diri jelang bentrok menghadapi Persita. Telah mulai pulihnya sejumlah pemain pilar membuat Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro memiliki banyak pilihan untuk memasang pemain.

Bagas Adi Nugroho kemungkinan dipasang di lini belakang menggantikan posisi yang ditinggalkan Eko Pujianto. Eko absen di laga melawan Persita karena kartu merah saat melawan Persepam Madura Utama.

Sementara di lini tengah, duet Aulia Ardi dengan Dirga Lasut juga siap untuk dimaksimalkan. Kedua pemain ini sempat tampil apik saat menjaga kedalaman skuat melawan Kalteng Putra.

“Harapannya, waktu yang ada ini bisa kami maksimalkan. Ada banyak perbaikan di sisa waktu yang ada,” ucap Seto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif