Sport
Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:30 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Argentina Kalah, Bauza Marah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Argentina, Edgardo Bauza. (REUTERS/ REUTERS/Marcos Brindicci)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kekalahan Argentina.

Solopos.com, CORDOBA – Argentina menelan kekalahan saat melawan Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih Argentina, Edgardo, Bauza pun marah atas hasil mengecewakan itu.

Advertisement

Dalam pertandingan yang digelar Estadio Mario Alberto Kempes, Cordoba, Rabu (12/10/2016) pagi WIB, Argentina tumbang dengsn kor tipis 1-0. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Derlis Gonzalez di babak pertama.

Bauza pun tak senang akan hal itu. Apalagi sebelumnya, mereka hanya ditahan imbang 2-2 Peru, Jumat (7/10/2016). Ini semakin menunjukkan Argentina sangat ketergantungan terhadap Lionel Messi. Ya, Messi memang absen melawan Peru dan juga Paraguay.

[Baca: Argentina tergantung Messi]

Advertisement

Sang kapten menderita cedera saat membela klubnya, Barcelona. Albiceleste sendiri memang memiliki rekor tak cukup bagus ketika ditinggal Messi. Rasio kemenangan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 tanpa Messi hanya 17%, sedangkan dengan Messi mencapai 100%.

[Baca Juga: Rekor Argentina Tanpa Messi]

“Kami datang dengan ide membuat pertandingan lebih baik dan menang. Itulah sebabnya aku sedih dan marah,” ujar Bauza saat konferensi pers seperti dikutip dari Soccerway.

Advertisement

Bauza sendiri memuji respon timnya setelah kebobolan. Namun dia menyesalkan ketidakmampuan anak asuhnya untuk menyamakan kedydykan.

“Kami tidak memiliki pertandingan yang baik. Kami membaik di babak kedua, tetapi kami tidak bisa menyamakan kedudukan,” lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Argetina tertahan di posisi kelima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Mereka mengumpulkan 16 poin dari 10 laga, terpaut lima poin dari Brasil di posisi puncak. Untuk zona conmebol, hanya empat tim teratas yang akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Sementara tim peringkat kelima akan menjalani playoff.

Selanjutnya, Argentina dijadwalkan menghadapi Brasil dan Kolombia pada November 2016 mendatang pada matchday ke-11 dan ke-12 Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif