Jateng
Kamis, 13 Oktober 2016 - 19:50 WIB

Kodam IV Diponegoro Ajak Iwan Fals Bersihkan Maron

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi sosial bersama Iwan Fals dan OI. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kodam IV Diponegoro berencana mengajak musisi kenamaan Tanah Air, Iwan Fals, membersihkan Pantai Maron, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kodam IV Diponegoro berencana menggelar acara bakti sosial dengan cara bersih-bersih kawasan wisata Pantai Maron di Semarang, Sabtu-Minggu (15-16/10/2016) nanti. Dalam kegiatan ini, Kodam IV Diponegoro berniat mengajak musisi kenamaan Indonesia, Iwan Fals, beserta para penggemarnya yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan, Orang Indonesia (OI).

Advertisement

Kegiatan bakti sosial di Pantai Maron, Semarang, ini merupakan bagian dari rangkaian tur silaturahmi Iwan Fals di wilayah Kodam IV Diponegoro yang bertajuk “Rakyat adalah TNI dan TNI adalah Rakyat”. Selain melakukan bersih-bersih, para anggota TNI Kodam IV Diponegoro bersama Iwan Fals dan OI itu juga akan melakukan kegiatan penghijauan.

Dalam siaran pers Kodam IV Diponegoro yang diterima Semarangpos.com, Kamis (13/10/2016), kegiatan bakti sosial berupa penghijauan Pantai Maron itu akan dilakukan dengan melakukan penanaman mangrove. Selain bersih-bersih dan penanaman mangrove, kegiatan bakti sosial Kodam IV Diponegoro yang digelar selama dua hari itu juga akan diisi dengan acara talk show bertajuk “Obrolan Penting Saat Ini (OPSI)”, olahraga bersama, sumbang darah massal, serta konser musik Iwan Fals.

Kegiatan bakti sosial Kodam IV Diponegoro yang dipusatkan di Semarang ini akan dimulai pada Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB. Kegiatan akan diawali dengan acara bersih-bersih di Pantai Maron, dilanjutkan penghijauan, konvoi, dan diakhiri dengan diskusi OPSI di aula Makodam IV Diponegoro.

Advertisement

Keesokan harinya, Minggu, kegiatan bakti sosial itu kembali digelar. Kali ini, kegiatan bakti sosial itu digelar melalui aksi para donor darah dan olahraga bersama senam pagi.

Setelah acara sumbang darah oleh para donor, puncak kegiatan ini akan diisi dengan konser musik Iwan Fals di lapangan parade kompleks Makodam IV Diponegoro, Semarang. Konser musik Iwan Fals yang dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya alias gratis itu dijadwalkan mulai pukul 15.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif