Lifestyle
Kamis, 13 Oktober 2016 - 16:09 WIB

Belum Terkenal, 3 Wisata Indah di Jogja Ini Layak kamu Kunjungi

Redaksi Solopos.com  /  Iklan Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantai Woh Kudu (photo credit to: jarwadi.me)

Pada dasarnya ada berbagai macam tujuan dan jenis travelling. Misalnya saja seperti travelling alam, sejarah, pantai, pegunungan dan masih banyak lagi lainnya. Di Indonesia, tentu ada banyak sekali destinasi yang bisa dipilih, dan sebagian besar kualitasnya tidak kalah dengan destinasi-destinasi yang ada di luar negeri. Terlebih jika berbicara nature travelling, Indonesia adalah jagoannya.

Seperti misalnya saja di kota Jogjakarta. Kota yang kerap menjadi tujuan utama wisata banyak traveller ini tidak pernah ada “matinya”. Bagaimana tidak, Jogja menyuguhkan segudang pesona wisata yang layak untuk disimak seperti wisata air terjun, pantai, taman, wisata budaya, sejarah, wisata kuliner, shopping, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Tempat terkenal di Jogja seperti Jalan Malioboro, Keraton, Taman Pintar, Pantai Parangtritis adalah nama-nama lokasi wisata yang bisa dikatakan cukup mainstream di kalangan wisatawan. Tapi tahukah kamu? Jika di Jogja terdapat tempat-tempat wisata menarik yang belum banyak orang mengetahuinya. Mana saja? Setidaknya ada 3 (tiga) lokasi yang layak untuk kamu kunjungi pada liburan mendatang.

Pantai Woh Kudu

Advertisement

Pantai Woh Kudu

Pantai Woh Kudu (photo credit to: jarwadi.me)

Sebagai daerah dataran rendah, Jogja banyak menawarkan pantai-pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Woh Kudu. Pantai ini terletak di kawasan Gunung Kidul yang berjarak tak cukup jauh dari kota. Di pantai ini, tentu saja kamu dapat menikmati wisata bahari yang mengasyikkan. Di samping kamu juga bisa camping di sini, pantai ini sejatinya belum begitu tenar karena aksesnya yang yang kurang mudah untuk dijamah.

Advertisement

Goa Jomlang (photo credit to: initempatwisata.com)

Masih terletak di kawasan Gunung Kidul, Goa Jomblang adalah salah satu lokasi wisata yang menawarkan keunikan tersendiri, di mana di kawasan ini terdapat hutan purba yang ditumbuhi oleh tanaman-tanaman yang cukup langka dan unik.

Museum Sisa Hartaku

Advertisement

Museum Sisa Hartaku

Dengan nama yang cukup unik, Museum Sisa Hartaku sejatinya adalah “monumen” yang mengingatkan kita kembali pada masa bencana letusan merapi beberapa tahun silam. Bisa dibilang museum ini menjadi saksi bisu keganasan letusan gunung merapi yang meluluh lantakkan desa-desa di lereng gunung. Nah, di museum ini pengunjung akan disuguhkan benda-benda peninggalan yang selamat dari erupsi tatkala itu. Mulai dari kendaraan, hingga perabotan rumah tangga yang sudah rusak bisa kamu lihat, kamu bisa menyelami apa yang terjadi pada saat itu.

Itulah tadi tiga destinasi “tersembunyi” di Jogja yang bisa kamu kunjungi sekarang juga. Selain menetapkan tujuan wisata nanti, mencari penginapan yang mumpuni juga menjadi hal yang penting. Banyak plihan hotel murah di Kota Jogja, tapi hanya satu yang menawarkan kenyamanan dan fasilitas layaknya hotel berbintang. Di mana lagi kalau bukan di Airy Rooms, jaringan hotel budget terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Advertisement

Hotel budget yang satu ini merupakan salah satu hotel murah di Jogja yang menawarkan berbagai fasilitas menarik di dalamnya seperti; AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. Asyiknya lagi, seluruh fasilitas kenyamanan itu bisa dinikmati dengan tarif yang sangat terjangkau.

(photo credit to: airyrooms.com)

Menarik kan? Makanya yuk sebelum liburan pesan dulu kamar hotel Airy Rooms yang bisa kamu pesan langsung lewat aplikasi Android Airy Rooms. Tersedia juga layanan reservasi lewat website www.airyrooms.com, atau layanan konsumen di 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp). Untuk pembayarannya, kamu bisa bayar lewat transfer rekening antar bank, atau pun kartu kredit. Sangat mudah bukan?

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif