Soloraya
Rabu, 12 Oktober 2016 - 12:58 WIB

UNJUK RASA KARANGANYAR : Ribuan Buruh Pabrik Rokok di Gondangrejo Mogok Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buruh pabrik rokok PT Menara Kartika Buana di Kalioso, Gondangrejo, Karanganyar, mogok kerja dan berkumpul di halaman pabrik, Rabu (12/10/2016). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Unjuk rasa Karanganyar, ribuan buruh pabrik Menara di Gondangrejo berdemo menuntut peningkatan kesejahteraan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Ribuan buruh pabrik rokok PT Menara Kartika Buana di Kalioso, Gondangrejo, Karanganyar, mogok kerja, Rabu (12/10/2016). Mereka menuntut manajemen perusahaan  lebih memperhatikan kesejahteraan karyawan.

Advertisement

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi pabrik, aksi mogok kerja itu juga sebagai bentuk protes atas perlakuan manajemen perusahaan rokok Menara yang dinilai kurang peduli terhadap kondisi kesehatan dan fisik pekerja kategori lanjut usia.

Sebelumnya, seorang pekerja pabrik rokok Menara yang sudah berusia di atas 50 tahun meninggal dunia karena sakit. Pekerja tersebut sudah lama sakit-sakitan dan sejak beberapa waktu terakhir mengajukan pensiun. Namun, permintaan pensiun itu tidak dipenuhi oleh manajemen pabrik Menara.

Hingga berita ini diturunkan, perwakilan pekerja dan manajemen perusahaan rokok Menara masih beraudiensi untuk mencari solusi terbaik. Salah satu pegawai Bagian Personalia PT Menara Kartika Buana, Roni, saat dihubungi Solopos.com untuk diminta konfirmasi mengaku belum bisa melayani wawancara karena masih ada pertemuan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif