Jogja
Rabu, 12 Oktober 2016 - 12:10 WIB

LONGSOR SLEMAN : Tanah Longsor Terjadi di Tlogo Putri Kaliurang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tanah longsor di Tlogoputri Kaliurang Pakem Sleman, Rabu (12/10/2016). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Longsor Sleman terjadi di kawasan wisata dan tiga titik lainnya

Harianjogja.com, SLEMAN- Hujan deras yang melanda wilayah Sleman, menyebabkan longsor di wilayah Pakem dan Cangkringan, Selasa (11/10/2016) malam. Akibatnya, sejumlah fasilitas pipa air bersih milik PDAM rusak.

Advertisement

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan menjelaskan, longsor terjadi di empat titik. Selain di wisata Tlogoputri Kaliurang, longsor juga menerpa wilayah Plunyon, Kalikuning, Cangkringan.

“Ada empat titik longsor yang terpantau di wilayah Taman Nasional Gunung Merapi dan Umbulharjo, Cangkringan,” kata Makwan, Rabu (12/10/2016).

Tanah longsor tersebut mengakibatkan saluran pipa air bersih putus. Putusnya pipa-pipa air bersih tersebut dikarenakan longsor membawa kayu-kayu berukuran sedang dan besar di sekitar lokasi.

Advertisement

“Pipa air milik Tirta Sari, Tirta Gondang, dan PDAM Sleman putus. Adapun milik PT Anindya Agra Jasa masih dalam kondisi baik,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif