Sport
Selasa, 11 Oktober 2016 - 22:25 WIB

Messi Pantas Pensiun Sebagai Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters)

Lionel Messi sempat menyatakan pensiun dari Timnas Argentina sebelum akhirnya kembali lagi.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Lionel Messi sejauh ini belum memberikan trofi kepada Timnas Argentina Senior. Sebelum menutup kariernya di Argentina, Messi layak untuk mendapatkan satu trofi juara.

Advertisement

Hal itu disampaikan oleh Pelatih Argentina, Edgardo Bauza. Bauza adalah sosok yang dianggap membuat Messi kembali ke Timnas setelah memutuskan pensiun. Bauza langsung melakukan pembicaraan dengan Messi setelah pemain tersebut menyatakan pensiun.

Pemain berjuluk La Pulga itu membuat keputusan untuk pensiun setelah gagal membawa Argentina menjuarai Copa America Centenario 2016. Sebelumnya, Messi juga hanya membawa Argentina sebagai runner up di turnamen Mayor yakni Piala Duni 2014 dan Copa America 2015.

Tapi, Messi akhirnya menganulir lagi keputusannya untuk pensiun setelah Bauza berbicara dengannya. “Ketika kami berbicara saya bisa melihatnya sangat ingin masuk timnas lagi dan apa yang membuatnya sangat khawatir adalah bagaimana dia harus meningkatkan kemampuannya lagi,” ujar Bauza seperti dilansir Sportenglish, Selasa (11/10/2016).

Advertisement

“Saya tidak bertemu Messi untuk mempengaruhinya. Dalam pembicaraan kami, saya hanya menyakinkan dia bahwa peluang untuknya dipanggil masih terbuka. Setelah pembicaraan kami, intinya yang saya katakan adalah ‘Oke, boy, kamu Akan masuk tim di laga berikutnya’,” sambungnya.

Gagalnya Messi memberi trofi kepada Argentina memang terbilang ironi. Pasalnya, dia sangat sukses di klubnya, Barcelona, dengan memberikan banyak trofi mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Champions. Bauza lantas menyebut Messi layak pensiun dari Timnas sebagai seorang juara.

“Saya masih melihat dia bisa memberikan banyak hal untuk tim ini. Dia pantas pensiun dengan cara yang lebih baik – dia pantas menutup karier internasionalnya sebagai seorang juara,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif