Teknologi
Selasa, 11 Oktober 2016 - 05:30 WIB

LAPTOP TERBARU : HP EliteBook Folio G1 Notebook PC Diklaim Tertipis

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HP EliteBook Folio G1 Notebook PC (Youtube)

Laptop terbaru HP EliteBook Folio G1 Notebook PC hadir di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, HP, resmi memasarkan laptop terbaru komersial yang diklaim tertipis, HP EliteBook Folio G1 Notebook PC, dengan menggandeng perusahaan distributor teknologi Avnet.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Senin (10/10/2016) laptop terbaru HP EliteBook mengusung konsep One Life menggunakan perangkat personal untuk kerja dan untuk kehidupan sehari-hari.

“Disebut folio karena tipis dan berukuran seperti kertas folio. Menawarkan konsep fitur kolaborasi yang membantu mobile workstyle,” kata Market Development Manager Business Notebook PT Hewlett-Packard Indonesia, Ricky Handrian, di Jakarta.

“Dengan bezel tipis chasis 11 inci tapi layar 12 inci kami bisa klaim  laptop terbaru HP EliteBook Folio G1 Notebook PC paling tipis dan paling ringan yang pernah ada,” sambungnya.

Advertisement

Laptop terbaru PC Notebook EliteBook Folio G1 HP hadir dengan ketebalan yang lebih dari baterai AA, yaitu 12,4 mm, dan berat di bawah 1 kilorgram. Notebook tersebut telah menjalankan Windows 10 Pro dengan pilihan prosesor generasi ke-6 Intel Core M vPro.

HP Elitebook dibekali baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Notebook tersebut juga mengusung layar kaca edge-to-edge dengan sentuhan HD dan FHD, dilengkapi dua port USB-C dengan Thunderbolt 3 untuk transfer data cepat dan layar 4K.

“Kami menggunakan material cnc aluminium yang sama untuk rangka pesawat terbang. Kami juga menggunakan infra red camera yang mendukung fitur Windows Hello dari Windows 10,” ujar Ricky.

Advertisement

Selain EliteBook Folio G1 Notebook PC, HP juga menghadirkan laptop terbaru EliteBook 1040 G3 berukuran 14 inci yang ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan performa lebih.

“Meski berukuran 14 inci, kami menciptakan komersial notebook dengan desain paling tipis dan paling ringan. Walaupun komersial, style-nya seperti retail sehingga bisa dipakai di mana saja di coffee shop atau sembari traveling,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif