Sport
Selasa, 11 Oktober 2016 - 17:00 WIB

KUALFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Wow, Benteke Cetak Gol Dalam Waktu 7 Detik!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Christian Benteke melakukan selebrasi atas golnya (REUTERS/Rafael Marchante)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan gol cepat Christian Benteka.

Solopos.com, FARO – Belgia berhasil memetik kemenangan besar 6-0 atas Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunai 2018. Tapi tak hanya skor mencolok itu yang jadi perhatian. Striker mereka, Christian Benteke, mencetak gol hanya dalam waktu 7 detik setelah peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan wasit.

Advertisement

Ya, dalam laga yang dilangsungkan di Estadio Do Algarve, Selasa (11/10/2016), Benteke langsung membuat gol untuk Belgia. Berawal dari kesalahan umpan pemain Gibraltar selepas kick-off, Benteke langsung mengambil bola itu. Penyerang Crystal Palace itu lantas melewati satu pemain untuk memperdayai kiper lawan.

Tak hanya itu, Benteke juga membuat hat-trick di laga ini. Penyerang 25 tahun itu juga membuat gol di menit ke-43 dan ke-56. Tiga gol Belgia lainnya dilesakkan oleh Axel Witsel, Dries Mertens, dan Eden Hazard. Benteke pun senang bisa mencetak tri gol di laga itu.

“Akan sedikit berbeda jika saya mencetak hat-trick lawan sebuah tim besar. Tapi saya takkan merusak suasana. Saya gembira dengan trigol itu,” ujar Benteke seperti dilansir Soccerway, Selasa.

Advertisement

“Saya akan berusaha menjaga performa saat ini dan melanjutkannya dengan klub. Saya pikir saya bukanlah pahlawan dari pertandingan ini. Yang terpenting adalah bersenang-senang,” sambung eks pemain Liverpool itu.

Benteke kembali berbangga karena gol pertanya tercatat sebagai gol tercepat di sebuah Piala Dunia, mulai dari kualifikasi hingga putaran final. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Davide Gualteri (San Marino) yang mampu mencetak gol dalam waktu 8,3 detik saat menghadapi Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 1993.

“Gol pertama saya? Gol itu dimaksudkan untuk langsung menggebrak di 20 menit pertama. Pemain bertahan keliru mengantisipasi, saya saya melewatinya, dan saya tak buang-buang kesempatan,” beber Benteke.

Advertisement

Sementara pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyebut gol cepat Benteke itu menunjukkan konsentrasi timnya sejak detik pertama. “Gol itu benar-benar memperlihatkan konsentrasi tim. Kami bikin gol cepat dan langsung mendapatkan sebuah rekor dunia,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif