Sport
Senin, 10 Oktober 2016 - 01:00 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Ronal Catat Quattrick Pertama Bersama Portugal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol. (REUTERS/Rafael Marchante)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan Quattrick dari Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, AVEIRO — Cristiano Ronaldo kembali beringas sejak mengalami cedera lutut di final Euro 2016. Kapten Portugal tersebut moncer dengan empat gol sekaligus ketika negaranya mengalahkan Andorra 6-0 pada matchday kedua Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Municipal de Aveiro, Aveiro, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Inilah quat-trick pertama Ronaldo berkostum A Selecao, sebutan Portugal. Sebelumnya, mega bintang Real Madrid itu hanya mentok mencetak hat-trick, yakni sebanyak tiga kali ketika membela Portugal. Rekening gol Ronaldo bersama Selecao otomatis semakin melonjak, yakni menjadi 65 gol dalam 134 penampilan.

Hebatnya, dua gol pertama Ronaldo dikemas ketika pertandingan baru berjalan sekitar empat menit. Portugal menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Andorra lewat aksi Joao Cancelo pada babak pertama.

Di babak kedua, Ronaldo memastikan hat-trick sekitar dua menit setelah turun minum. Selecao semakin dominan ketika dua pemain Andorra diusir keluar lapangan, Jordi Rubio dan Marc Rebes masing-masing pada menit ke-62 dan ke-70. Rebes mendapat kartu merah langsung setelah melanggar kapten Portugal. Ronaldo menambah satu gol lagi pada menit ke-68, dan pesta gol Portugal ditutup lewat aksi Andre Silva melalui gol bola rebound pada menit ke-86.

Advertisement

“Kami tahu gol pertama sangat-sangat penting melawan sebuah tim yang menempatkan 11 pemain di belakang. Saya tahu saya penting bagi semua pemain. Saya selalu memberikan segalanya untuk tim nasional, saya merasa berguna dan saya sangat senang bisa kembali setelah cedera di Euro,” ujar Ronaldo, seperti dilansir Reuters.

Comeback gemilang Ronaldo memberi angin segar bagi Portugal yang secara mengejutkan tumbang 0-2 dari Swiss pada laga pembuka Grup B, September 2016 lalu. Saat itu, Ronaldo belum bisa membela Selecao karena masih dalam proses rehabilitasi cedera lututnya.

Namun, hasil ini masih menempatkan juara Euro 2016 tersebut di papan tengah klasemen sementara dengan tiga poin. Portugal berada di urutan ketiga di bawah Swiss yang mengoleksi enam poin di puncak, serta Kep. Faroe yang mengumpulkan empat poin di peringkat kedua. “Masih ada delapan laga tersisa dan kami ingin memenangi delapan laga tersebut untuk lolos ke Piala Dunia,” jelas Ronaldo.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif