Sport
Senin, 10 Oktober 2016 - 09:00 WIB

Ini Saran Lopetegui untuk Diego Costa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diego Costa (REUTERS/Stefano Rellandini)

Diego Costa mendapat saran dari pelatihnya di Timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Solopos.com, SKHODER – Diego Costa memang dikenal sebagai striker yang bengal. Dia pun mendapat saran dari pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, untuk lebih kalem dan menjaga sikapnya.

Advertisement

Costa menjadi bagian Timnas Spanyol yang kini diasuh Lopetegui untuk melakoni laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Lopetegui sendiri mengaku puas dengan penampilan Costa. Namun Lopetegui sedikit menyayangkan sisi temperamen dari striker Chelsea itu.

Costa memang kerap membuat kontroversial dengan sikapnya di atas lapangan. Dia sering bersitegang dengan pemain lawan. Pemain berdarah Brasil itu memang sering terpancing atau bahkan memancing emosi lawannya.

Termasuk saat laga Spanyol melawan Italia, dua hari lalu. Costa nyaris mendapat kartu merah saat tak mengindahkan keputusan wasit yang menilainya dalam posisi offside. Lopetegui pun menegaskan sikap temperamen Costa itu bisa merugikan dirinya sendiri dan tim.

Advertisement

“Pemain akan terus berkembang sampai mereka pensiun. Jika Anda membuat keputusan tepat maka Anda berubah ke arah positif,” ujar Lopetegui seperti dilansir Soccernet, Minggu (9/10/2016).

“Diego punya karakter berbeda. Dia seorang petarung. Tapi kadang reaksinya sudah merusak reputasinya. Seiring perkembangan kariernya, dia akan mampu menghilangkan itu semua. Dia tahu itu dan begitu juga kami. Hal-hal ini seperti ini akan merugikannya. Menyakitkan untuknya,” bebernya.

“Tapi kami harus mencintai Diego apa adanya dan memahaminya. Sekecil apapun keuntungan, akan membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan yang ketat,” tutup Lopetegui.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif