Soloraya
Minggu, 9 Oktober 2016 - 10:57 WIB

Rumah di Jantiharjo Karanganyar Diterjang Puting Beliung

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi puting beliung (JIBI/Solopos/Dok.)

Tiga rumah di Jantiharjo, Karanganyar, rusak diterjang puting beliung.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak tiga rumah di Kelurahan Jantiharjo, Karanganyar, mengalami kerusakan pada bagian atap rumah dan teras karena diterjang angin puting beliung pada Sabtu (8/10/201) sekitar pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi kerugian total ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Informasi yang dihimpun Solopos.com, anggota Polsek Karanganyar menerima laporan dari warga perihal kejadian itu sekitar pukul 19.30 WIB. Aparat yang dipimpin Kapolsek Karanganyar, AKP Ridhwan, mendatangi lokasi kejadian, tepatnya di Dusun Tunggulkalang, RT 003/RW 005, Kelurahan Jantiharjo, Karanganyar dan menemukan tiga rumah rusak.

Tiga rumah tersebut milik Supatmi, 37, Surosa, 41, dan Suyadi, 56. Rumah Supatmi mengalami kerusakan pada bagian atap teras rumah yang terbuat dari asbes berukuran 3 meter x 9 meter dan sebagian genting rumah. Kerugian ditaksir Rp3 juta. Sedangkan rumah Surosa mengalami kerusakan pada bagian teras rumahnya yang berukuran 3 meter x 6 meter dan kerugian ditaksir Rp1 juta.

Sementara itu, rumah Suyadi mengalami kerusakan pada bagian dapur berukuran 4 meter x 6 meter dan sebagian atap dari asbes pecah. Kerugian ditaksir Rp5 juta.
Angin puting beliung juga menyapu sebuah pohon turus jalan.

Advertisement

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Karanganyar, AKP Rochmat, menuturkan warga bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang dan rumah yang diterjang angin puting beliung. “Tidak ada korban jiwa. Kategori rusak ringan karena rumah masih bisa ditempati. Warga bergotong royong membereskan akibat sapuan angin puting beliung,” kata Rochmat Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif