Lifestyle
Sabtu, 8 Oktober 2016 - 07:10 WIB

Ramah Lingkungan, Tas Cantik Ini Terbuat dari Kulit Apel

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tas ramah lingkungan dari kulit apel (Mirror)

Life Green Ltd membuat tas dan sepatu dari kulit apel.

Solopos.com, MILAN – Perusahaan asal Hong Kong punya ide unik memanfaatkan barang tak berguna menjadi sesuatu dengan nilai ekonomis tinggi. Perusahaan bernama Life Green Ltd. itu menggunakan kulit apel untuk bahan baku produk tas dan sepatu.

Advertisement

Dilansir Mirror, Rabu (5/10/2016), perusahaan fashion yang berpusat di Hong Kong itu memulai produksi tas ramah lingkungan tersebut di kantor cabang mereka di Milan, Italia.  Demi kesuksesan ide tersebut Life Green Ltd menjalin bekerja sama dengan perusahaan pertanian apel di Bolzano, Italia Utara.

Proses mengubah sisa-sisa kulit apel menjadi bahan seperti kulit memakan waktu kurang lebih dua bulan. Setelah bewujud lembaran-lembaran besar barulah bahan dari kulit apel bisa digunakan sebagai bahan baku tas atau sepatu. Bahan tersebut diprediksi mampu bertahan hingga 10 tahun.

“Sejak lama sisa-sisa kulit apel dibakar, hal itu menyebabkan polusi yang merusak atmosfer. Tujuan terobosan ini adalah membuat bahan mirip kulit yang ramah lingkungan,” jelas Kepala Desain dan Produksi Life Green Ltd., Henry Hong, seperti dilansir Mirror.

Advertisement

Sejauh ini, mereka memproduksi tas, sepatu, dan dompet dari kulit apel. Ke depannya Life Green Ltd. berencana untuk memproduksi penutup sofa dan kursi. Untuk produk sepatu dihargai US$119 (Rp1,5juta) sedangkan tas dan dompet dihargai US$139 (Rp1,8juta).

“Kami harap semua orang bisa mendukung gerakan kami melindungi lingkungan,” tutup Hong. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif