Jatim
Jumat, 7 Oktober 2016 - 07:05 WIB

PENCURIAN PONOROGO : Siswa MTs di Ponorogo Curi Kotak Amal Masjid PDAM

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Googling/polri.go.id)

Pencurian Ponorogo, siswa MTs di Ponorogo mencuri kotak amal di Masjid PDAM.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang siswa salah satu MTs swasta di Ponorogo mencuri uang di kotak amal Masjid Kantor PDAM Ponorogo di Jl. Pramuka, Ponorogo, Rabu (5/10/2016) sekitar pukul 20.30 WIB.

Advertisement

Siswa itu berinisial RDP, 15, warga Desa Jurig, Kecamatan Sooko, Ponorogo. Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan RDP mencuri kotak amal masjid itu pada Rabu sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, masjid sepi seusai Salat Isya.

Sudarmanto menuturkan saat itu RDP melihat-lihat kondisi sekitar masjid yang sepi dan kemudian langsung mengambil uang Rp31.200 di kotak amal masjid tersebut. Gelagat pelaku yang terlihat mencurigakan segera diketahui warga di lokasi tersebut.

Warga yang mengetahui gelagat aneh si bocah langsung melapor ke anggota Piket Patwal Pos 901 Satlantas Polres Ponorogo yang dipimpin Iptu Sutarto yang tengah berpatroli di sekitar Jl. Suromenggolo. “Petugas yang sedang melakukan patroli mendapat laporan dari warga atas gelagat pelaku langsung melakukan pengecekan di lokasi,” kata dia kepada wartawan, Kamis (6/10/2016).

Advertisement

Saat dicek, kotak amal telah dirusak dan uangnya diambil. Sementara itu, pelaku berusaha melarikan diri. Sebelum sempat lari, pelaku ditangkap dan digeledah.

Dia menuturkan pelaku langsung dibawa ke Mapolres Ponorogo untuk diperiksa lebih lanjut. Pelaku tidak akan dihukum karena masih di bawah umur dan tindak pencurian ini baru dilakukan sekali.

“Kami akan panggil orang tua pelaku untuk memastikan anak tersebut tidak akan melakukan tindak pidana lagi. Anak tersebut bisa ditahan kalau pernah melakukan tindak pidana sebelumnya,” terang dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif