Soloraya
Jumat, 7 Oktober 2016 - 17:12 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Mobil Rombongan Polisi Solo Masuk Got

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi rombongan polisi dievakuasi dari saluran air di utara RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Jumat (7/10/2016). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Lakalantas Karanganyar, mobil yang mengangkut rombongan polisi Solo masuk saluran air di Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 8558 MK yang ditumpangi rombongan polisi dari Polresta Solo terperosok ke saluran air atau got sedalam lebih kurang dua meter di pinggir Jl. Papahan, Tasikmadu, Karanganyar, Jumat (7/10/2016) siang.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden tersebut lantaran mobil sedang diparkir. Lokasi persisnya di utara RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, mobil terjatuh ke saluran saat rombongan polisi menjenguk kenalan mereka di RS PKU Muhammadiyah. Peristiwa itu terjadi pukul 10.30 WIB.

Mobil bergerak sendiri dan terperosok ke saluran selebar lebih kurang dua meter. Mengetahui kejadian itu, petugas RS PKU Muhammadiyah lantas mengumumkan melalui pengeras suara.

Advertisement

Mereka juga menghubungi penyedia jasa derek mobil untuk mengevakuasi mobil tersebut. Proses evakuasi tak mengalami kendala. Tapi arus lalu lintas sempat tersendat beberapa menit.

“Iya, kami berempat sedang jenguk kenalan. Mobil diparkir di pinggir jalan, tahu-tahu ada petugas RS yang datang memberi tahu mobilnya jatuh,” ujar salah satu anggota rombongan yang tak menyebut namanya.

Ihwal penyebab jatuhnya mobil ke saluran, masih simpang siur. Sebagian orang menduga mobil tidak direm tangan saat diparkir. Tapi sebagian anggota rombongan mengatakan mobil sudah direm tangan.

Advertisement

Terpisah, Kasatlantas AKP Suryo Wibowo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, saat dihubungi Solopos.com, menekankan mobil yang terjatuh ke saluran itu bukan mobil polisi, melainkan mobil pribadi yang dibawa rombongan polisi.

“Iya [polisi Solo]. Tapi mobil pribadi, bukan mobil dinas polisi,” tutur dia.

Mantan Kasatlantas Polresta Solo itu memastikan tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu. Seluruh anggota rombongan tidak berada di mobil lantaran sedang menjenguk kenalan mereka.

Akibat kejadian itu mobil Daihatsu Xenia tersebut rusak ringan di bagian depan sisi kiri dan bawah. Suryo mengimbau pengguna jalan berhati-hati saat berkendara, termasuk saat memarkir kendaraan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif