Sport
Jumat, 7 Oktober 2016 - 19:35 WIB

ISC A 2016 : PERSERU VS PERSIPURA : Derby Papua Tanpa Lima Pemain Pilar Persipura

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pernyataan Persipura (Twitter : @Persipura_)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persipura Jayapura melawan Perseru.

Harianjogja.com, JAYAPURA — Tim sepak bola Persipura Jayapura tidak akan diperkuat lima pemain utamanya saat melawan tuan rumah Perseru Serui pada Sabtu (8/10/2016) karena cidera, sakit dan dipanggil untuk memperkuat tim nasional dalam laga uji coba melawan Vietnam.

Advertisement

“Tahir tadi malam kena cacar air, Ricardo dan Bio belum pulih cidera. Sedangkan Boas dan Dominggus dipanggil ke Timnas,” kata pelatih Persipura Angel Alfredo Vera ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat (7/10/2016).

Untuk itu, kata pelatih berkebangsaan Argentina itu, akan memaksimalkan semua pemain yang ada untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh kelima pemain yang selalu menjadi pilihan utama saat bermain.

“Kita akan maksimalkan pemaian yang ada. Targetnya tetap ambil poin di Serui,” katanya mengaku sudah di Serui, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Yapen, markas Perserui Serui.

Advertisement

Mengenai latihan, Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Alfredo mengaku hanya latihan ringan saja di Lapangan Kodim Yawa karena lapangannya tidak rata.

“Kemarin kami tidak bisa latihan maksimal karena kondisi lapangan. Kami tidak bisa latihan taktik, hanya latihan ringan untuk kembalikan kebugaran pemain dan sentuhan-sentuhan saja,” katanya.

“Tadi, pagi kami sudah uji coba lapangan Marora, markas Perseru Serui,” sambungnya.

Advertisement

Mengenai sambutan dari warga Kota Kembang, juluka Kota Serui, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Yapen, Alfredo mengaku luas biasa, tak kalah meriah dari apresiasi warga di Ibu Kota Provinsi, Kota Jayapura.

“Saat kita tiba, ribuan masyarakat Serui sambut kedatangan kami. Bahkan kapal cepat yang kami tumpangi singgah di Waropen ratusan masyarakat sudah menanti di pelabuhan transit,” katanya.

Para pemain juga membagikan jersey Persipura kepada warga di sana, sebagai bentuk penghargaan kepada Persipuramania di Waropen dan Serui “Warga sangat antusian mengantar tim Persipura dengan berarak-arakan ke hotel, tempat tinggal,” katanya.

Persipura Jayapura dijadwalkan akan menantang tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua pada Sabtu (8/10).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif