Otomotif
Kamis, 6 Oktober 2016 - 15:45 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Suzuki GSX-R150 Meluncur di Jerman Pakai Mesin Kecil

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki GSX-R125 saudara kembar GSX-R150. (Zigwheels.com)

Sepeda motor terbaru Suzuki GSX-R150 muncul perdana di benua Eropa.

Solopos.com, COLOGNE – Sepeda motor terbaru Suzuki GSX-R150 yang sudah beberapa kali terpantau menjalani uji jalan di Indonesia akhirnya resmi meluncur dalam pameran otomotif Intermot 2016 di Cologne, Jerman.

Advertisement

Tetapi unit yang dirilis Suzuki untuk pasar benua Eropa sedikit berbeda. Tampilan luarnya sama persis dengan GSX-R150 namun kapasitas mesinnya tidak sampai 150 cc, lebih tepatnya hanya 124,4 cc sehingga namanya juga disesuaikan menjadi GSX-R125.

Seperti dilansir laman Drivespark, Selasa (4/10/2016), Suzuki GSX-R125 lahir membawa garis desain yang terinpirasi dari GSX-R1000 lengkap dengan posisi berkendara sporty namun tetap memiliki pengendalian (handling) yang mudah.

Di bagian depan terdapat lampu utama LED model single headlamp yang letaknya dibuat mengumpet. Suzuki mengklaim desain seperti itu membuat GSX-R125 menjadi motor sport fairing paling aerodinamis di kelas pemula atau entry level.

Advertisement

Di sekitar tangki yang cukup berotot terdapat tuas ignition switch untuk menghidupkan mesin. Artinya, GSX-R125 sudah mendukung teknologi kunci keyless entry sehingga tidak perlu lagi mencolokkan anak kunci ke lubang untuk mengyalakan motor.

Masih di sekitar tangki, Suzuki juga menyematkan spidometer digital berupa dengan layar LCD. Ukuran layarnya seperti pada Satria F150 injeksi namun dengan fungsi indikator lebih lengkap. Sementara di buritan terdapat jok split seat, lampu rem LED, dan sepatbor gandung yang dapat dilepas pasang.

Tidak disebutkan besaran tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin sepeda motor terbaru Suzuki GSX-R125. Namun pada sektor pengereman sudah dilengkapi fitur antilock brake system (ABS) yang menandakan larinya tergolong kencang.

Advertisement

Di Eropa, GSX-R125 akan dipasarkan mulai 2017 dengan pilihan warna biru, hitam, dan putih. Motor tersebut akan bersaing dengan sport fairing lain di kelas 125 cc seperti Aprilia RS4 125, Yamaha R125, dan KTM RC125.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif