Jateng
Kamis, 6 Oktober 2016 - 15:50 WIB

PON 2016 : Bonus Atlet Jateng Peraih Medali Baru Dibahas Pekan Depan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Istimewa Felicia Angelica (kanan) bersama Pelatih dan Manajer Kontingan Renang Jateng, Devi Rachyuanto, seusai prosesi penyerahan medali di PON XIX Jawa Barat, Jumat (16/9/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

PON 2016 diikuti sejumlah atlet Jateng yang berhasil meraih medali dan berhak mendapat bonus.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bonus bagi para atlet Jawa Tengah (Jateng) yang sukses meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar) hingga kini memang belum jelas. Berapa besar jumlah bonus itu dan kapan akan diberikan kepada para atlet hingga kini masih mengambang.

Advertisement

Meski demikian, angin segar terkait kabar bonus peraih medali PON 2016 itu mulai diembuskan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng. Wakil Ketua KONI Jateng, Sukahar, menyebutkan bonus atlet Jateng peraih medali PON 2016 itu segera dibicarakan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Senin (10/10/2016).

“Kalau bonus tentu ada. Tapi berapa besar dan kapan cairnya baru akan kami bicarakan dengan Dispora [Dinas Pemuda dan Olahraga] Jateng, pekan depan. Tepatnya, Senin nanti. Setelah ada pembahasan itu, kami harap ada kepastian kapan dan berapa besarnya bonus diberikan,” ujar Sukahar kepada Semarangpos.com, Kamis (6/10/2016).

Kendati belum tahu pasti berapa besarnya bonus yang akan diterima para atlet Jateng peraih medali PON 2016, Sukahar berharap jumlahnya lebih besar dari yang diterima para atlet peraih medali pada PON XVIII di Riau, 2012 lalu. “Di Riau kemarin, atlet peraih medali emas dapat bonus Rp150 juta. Kalau bisa kali ini jumlah lebih besar atau kalau tidak sama,” imbuh Sukahar.

Advertisement

Perlu diketahui pada PON di Riau 2012 lalu, para atlet peraih medali emas mendapat kucuran bonus Rp150 juta. Sementara itu, peraih perak diganjar bonus Rp50 juta, sedangkan peraih perunggu mendapat Rp20 juta.

Pada PON 2016, Jateng gagal memenuhi target pencapaian medali. Dari 60 emas yang dicanangkan KONI Jateng pada PON 2016, kontingen Jateng hanya mampu membawa pulang 32 medali emas, 56 perak dan 85 perunggu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif