News
Kamis, 6 Oktober 2016 - 15:32 WIB

PERAMPOKAN PONDOK INDAH : Ada Sejoli Ngamar di Hotel, Rekonstruksi Sempat Tertunda

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi menggiring satu dari dua pelaku yang melakukan perampokan rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9/2016). Setelah terjadi baku tembak, Polisi akhirnya berhasil meringkus dua pelaku perampokan yang sempat menyandera pemilik rumah di Jl Bukit Hijau IX No. 17 Pondok Indah. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Rekonstruksi perampokan Pondok Indah kembali digelar di Hotel Asri, Jakarta Selatan, sempat tertunda lantaran ada sejoli lagi ngamar.

Solopos.com, JAKARTA — Rekonstruksi kasus perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, kembali digelar Polda Metro Jaya, Kamis (6/10/2016). Namun, ada kejadian lucu sesaat sebelum rekonstruksi di sebuah hotel yang sempat menjadi tempat perencaan aksi Adhi John dan komplotannya.

Advertisement

Sekitar pukul 12.32 WIB, rombongan mobil polisi dari Jatanras Polda Metro Jaya beserta bus yang membawa wartawan dan pelaku perampokan Pondok Indah tiba di Hotel Asri, Jakarta Selatan. Hotel ini adalah lokasi kedua yamg didatangi guna melakukan rekonstruksi kasus.

Namun, setibanya di lokasi, tidak seperti di rumah sakit Qadr, pelaku disuruh menunggu sejenak di dalam bus. Ternyata, kamar yang seharusnya dipakai untuk melakukan rekonstruksi sedang dipakai oleh tamu hotel seorang pria dan wanita.

Sepasang pria dan wanita yang tidak diketahui identitasnya itu kaget dan langsung ngacir. Adegan rekonstruksi pun berlanjut. Kamar yang digunakan untuk rekonstruksi itu terdapat di lantai dua. Memang bangunan hotel ini tidak terlihat tinggi seperti hotel-hotel pada umumnya dan lebih mirip seperti paviliun. Baca juga: Disuruh Peragakan Memanjat Rumah, Samadi Takut Jatuh.

Advertisement

Memasuki kamar yang digunakan sebagai tempat rekonstruksi itu, terlihat ada sofa dan meja. Kamar tersebut cukup luas. Selain sofa dan meja, ada pula tempat tidur beberapa langkah di seberangnya serta meja kecil disamping tempat tidur. Di dinding melekat sebuah tv berlayar datar yan posisinya lebih dekat ke jendela. Di samping TV terdapat jendela kamar besar yang menghadap ke jalan di depam hotel.

Dalam rekonstruksi hari ini, Subdit Jatanras juga berencana melakukan reka adegan di lokasi tambahan yakni di kantor Exxon Mobil. Menurut Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F. Kurniawan bertambahnya lokasi dalam rekonstruksi kali ini karena belakangan diketahui adanya perencanaan yang dilakukan di tempat tersebut.

“Nanti akan ke Exxon karena di sana dilakukan perencanaan,” kata Hendy, Kamis (6/10/2016). Dalam pra rekonstruksi September lalu, reka adegan hanya dilakukan di tiga lokasi yakni Rumah Sakit Qadr Karawaci, Hotel Asri di Jakarta Selatan, dan rumah serta lingkungan 6 kediaman Asep, Pondok Indah.

Advertisement

Namun, Hendy belum menjelaskan lebih jauh terkait siapa saja dari kelima tersangka yang ikut dalam perencanaan di Exxon.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif