News
Kamis, 6 Oktober 2016 - 11:00 WIB

Penulis Lagu Thriller Michael Jackson, Rod Temperton, Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rod Temperton (BBC)

Kabar duka datang dari penulis lagu Thriller, Rod Temperton, yang meninggal dunia.

Solopos.com, SOLO — Penulis lagu berjudul Thriller dan Rock milik penyanyi pop legendaris Michael Jackson, Rod Temperton, meninggal dunia di usia 66 tahun.

Advertisement

Seperti dikutip dari Skynews, Kamis (6/10/2016), menurut Ketua dan Kepala Eksekutif Produksi Musik Warner/Chappell, Jon Platt, Temperton meninggal karena kanker pekan lalu. “Keluarganya benar-benar sedih dan meminta kabar ini dirahasiakan,” kata Platt.

Temperton yang juga produser rekaman dan pemain keyboard memulai kariernya sebagai anggota dari grup band disko bernama Heatwave. Untuk bandnya, ia menulis lagu terkenal berjudul Always And Forever and Boogie Nights pada 1970-an.

Sepanjang kariernya, ia juga bekerja sama dengan para penyanyi internasional seperti Anita Baker, George Benson, Herbie Hancock, Aretha Franklin, Brothers Johnson, dan Mariah Carey.

Advertisement

Namun, dia terkenal karena karyanya untuk Michael Jackson. Dia menulis lagu Off The Wall, album yang diakui sejak 1979, kemudian Thriller, ia juga yang memberikan judul lagu dan albumnya.

“Saya menulis dua atau tiga ratus judul dan menjadi Midnight Man. Saya terbangun keesokan harinya dan saya mengatakan kata ini, Thriller. Pada suatu kesempatan. Sesuatu di kepala saya berkata, Ini dia judulnya. Anda bisa membayangkannya berada di puncak tangga lagu Billboard,” lanjutnya.

Thriller dirilis pada 1982, tetap menjadi album terlaris sepanjang masa. Temperton dikatakan telah datang dengan sebagian judul lagu besar. Judul besar lainnya adalah Give Me The Night dan Sweet Freedom.

Advertisement

Perton juga menerima nominasi Oscar dengan Lionel Richie dan Quincy Jones untuk lagu Blues Nona Celie, mereka menulis untuk film Steven Spielberg The Color Purple.

Pria kelahiran Cleethorpes, Lincolnshire, Ini menjauh dari pusat perhatian, meskipun sukses besar dengan kepemilikan properti di seluruh dunia, termasuk di Mulholland Drive, komplek perumahan mewah para artis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif