Entertainment
Rabu, 5 Oktober 2016 - 18:45 WIB

KISAH UNIK : Demi Istana Presiden, Pria Ini Jalan Kaki dari Jogja ke Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan kaki dari Jogja ke Jakarta (Facebook)

Kisah unik tentang pria jalan kaki dari Jogja ke Jakarta ramai dikomentari netizen

Solopos.com, KULONPROGO – Seorang pria bernama Suhodo, menjadi pembicaraan di grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ), Senin (3/10/2016), Suhodo rela berjalan sejauh ratusan kilometer dari Jogja menuju Jakarta.

Advertisement

Informasi mengenai perjalanan panjang Suhodo itu diunggah oleh pengguna akun Facebook Darma Adi, Senin (3/10/2016), pukul 13.00 WIB. “Jalan kaki Jogja-Jakarta lur, Star hari ini dari Nanggulan Kulon Progo, semoga selamat sampai tujuan,” tulis pengguna akun Darma Adi.

Dalam unggahan tersebut pengguna akun Darma Adi menyertakan surat keterangan dari pemerintah Kabupaten Kulonprogo. Surat yang ditandatangani Kepala Desa Jatisarono, Camat Nanggulan, dan Kapolsek Nanggulan itu menerangkan tujuan perjalanan Suhodo. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh lepas itu ingin melihat Istana Kepresidenan di Jakarta. Untuk mewujudkan keinginannya itu Suhodo akan jalan kaki dari Kulon Progo hingga Jakarta.

Perjalanan panjang yang dilakukan Suhodo ini mengundang komentar dari pengguna Internet (netizen) yang menjadi anggota grup Facebook ICJ. Ada yang mendebat tujuan Suhodo, ada juga yang mendukung dengan doa.

Advertisement

Pengguna akun Dhidha Agustine mempertanyakan tentang pentingnya tujuan Suhodo. Ia membandingkan perjalanan Suhodo dengan perjalanan serupa yang jelas-jelas membawa kepentingan sosial atau budaya.

Senada dengan pengguna akun Dhidha Agustine, pengguna akun Aryo Penangsang menanyakan movitasi Suhodo. “Motivasinya apa Pak? Kalau cm ingin lihat Istana negara ndak perlu capek-capek jalan kaki. Ingat kesehatan Pak,,” tulis pengguna akun Aryo Penangsang.

Selain mempertanyakan tujuan, ada juga netizen yang mengungkapkan dukungan. Pengguna akun Mbah Jand mengajak netizen  lain untuk mendukung karena kemungkinan tujuannya bagus.

Advertisement

Aamiin semoga sampai dgn selamat,” tulis pengguna akun Haryono Karmal. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif