Soloraya
Selasa, 4 Oktober 2016 - 19:20 WIB

Mata Najwa Metro TV Batal, Ini Tanggapan UNS Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Humas dan Kerja Sama UNS Solo, Andre Rahmanto (Facebook)

Mata Najwa Metro TV batal hadir di UNS Solo.

Solopos.com, SOLO — Mata Najwa Metro TV batal diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Sedianya acara talkshow yang dipandu Najwa Shihab ini akan tampil pada Jumat-Sabtu (7-8/10/2016). Pembatalan ini terkait faktor cuaca ekstrem di wilayah Jawa Tengah (Jateng) khususnya Solo.

Advertisement

Kepala Kantor Humas dan Kerja Sama UNS Solo, Andre Rahmanto, membenarkan ditundanya acara Mata Najwa On Stage Metro TV di UNS tersebut.

“Iya benar ada penundaan penyelenggaraan acara tersebut,” ungkap Andre ketika dihubungi melalui ponselnya, Selasa (4/10/2016).

Andre menjelaskan, keputusan tentang penundaan penyelenggaraan acara tersebut sudah disampaikan pihak Metro TV dalam pertemuan dengan pihak UNS.

Advertisement

Menyusul cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, Andre mengatakan, sejauh ini dari panitia acara Mata Najwa juga belum bisa memastikan pelaksanaan acara tersebut ke depan.

“Faktor cuaca memang masih menjadi pertimbangan utama. Mengingat acaranya memang dikonsep outdoor dengan jumlah penonton diperkirakan hingga 20.000 orang. Sehingga kalau indoor pun tidak memungkinkan tempatnya. Tapi sejauh ini komunikasi antara pihak UNS dengan panitia acara tetap berjalan, namun untuk waktu pelaksanaan berikutnya belum bisa dipastikan,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya  sejak akhir pekan lalu sekitar 40 kru Metro TV telah tiba di UNS Solo, untuk menyiapkan berbagai persiapan teknis. Panggung Mata Najwa juga didirikan. Hujan deras dan angin kencang Minggu (2/10/2016), menyebabkan panggung yang telah disiapkan ambruk.

Advertisement

Pembatalan tayangan Mata Najwa Metro TV Mata Najwa On Stage UNS Solo dikirimkan lewat email kepada seluruh penonton yang sebelumnya telah mendaftar.

Dalam email tersebut, host Mata Najwa Metro TV, Najwa Shihab mengatakan dalam setiap penyelenggaraan Mata Najwa on Stage, keamanan dan kenyamanan penonton adalah prioritas utama termasuk memperhitungkan faktor cuaca.

“Di Solo beberapa hari terakhir ini seperti yang teman-teman alami sendiri, terjadi cuaca ekstrem dengan hujan lebat, petir dan angin kencang. Informasi yang kami terima dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah menyebut bahwa anomali cuaca masih akan terus berlanjut hingga pekan depan,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif