Sport
Senin, 3 Oktober 2016 - 02:00 WIB

LIGA JERMAN : Diimbangi Koln, Bayern Mulai Kehilangan Intensitas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs FC Koln. (REUTERS/Michael Dalder)

Liga Jerman diwarnai dengan hasil imbang antara Bayern Munchen melawan FC Koln.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munchen kembali meraih hasil kurang memuaskan setelah ditahan imbang FC Koln 1-1 di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2016). Ini kali kedua beruntun Bayern tak mampu meraih poin penuh setelah sebelumnya takluk 1-0 oleh Atletico Madrid di Liga Champions.

Advertisement

Padahal pasukan Carlo Ancelotti pernah mengemas rekor kemenangan 100% di delapan pertandingan awal di semua kompetisi. Gol gelandang Joshua Kimmich pada menit ke-39 tak mampu membawa Bayern meraih kemenangan setelah disamakan striker Koln, Antonio Modeste, pada menit ke-63. Modeste mencetak gol spektakuler lewat tendangan melayang seusai mendapat umpan lambung Marcel Risse.

Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, menyebut timnya kurang beruntung lantaran tak mampu membawa pulang poin penuh. Tiga kali percobaan pemain Bayern membentur mistar gawang. Meski demikian, Ancelotti mengakui ada hal yang perlu dibenahi di permainan Arjen Robben dkk. “Kami bermain bagus di 60 menit pertama, tapi setelah itu kami gagal menjaga intensitas. Di babak kedua kami kehilangan sedikit ketenangan dan akhirnya kebobolan,” ujarnya seperti dilansir Bundesliga.com, Sabtu.

Sebelum pertandingan, Koln telah diprediksi menyulitkan lantaran musim ini tim itu belum menuai kekalahan. Gawang Koln yang dijaga kiper Timnas Jerman di Olimpiade 2016, Timo Horn, bahkan baru koyak dua kali. Bayern yang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 69% dan tembakan 21 kali hanya mampu menyarangkan sebiji gol melalui Kimmich. Itu menjadi gol keenam Kimmich dari tujuh pertandingan terakhirnya saat membela klub maupun Timnas.

Advertisement

“Dengan sedikit keberuntungan mestinya kami bisa memenangi pertandingan ini. Namun keberuntungan tidak datang setiap hari,” ujar Kimmich.

Pelatih Koln, Peter Stoger, mengaku bangga dengan permainan Jonas Hector dkk. Menurut Stoger, hasil seri merupakan imbalan layak bagi timnya yang bermain all out di babak kedua. Hasil itu membawa Koln tak terkalahkan dalam 11 partai Bundesliga terakhir.

“Kami lebih berani di babak kedua dan mengumpan lebih baik. Upaya kami terbayar (dengan gol).”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif