Sport
Minggu, 2 Oktober 2016 - 20:53 WIB

LIGA ITALIA : Higuain 2 Gol, Juve Bekuk Empoli 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Empoli vs Juventus (REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Juventus atas Empoli.

Solopos.com, EMPOLI – Juventus berhasil memetik kemenangan saat melawan Empoli dalam lanjutan Liga Italia musim, Minggu (2/10/2016) malam WIB. Gonzalo Higuain mencetak dua gol dalam kemenangan Juve dengan skor 3-1 itu.

Advertisement

Dikutip dari Gazetta.it, Juve tampil mendominasi dalam pertandingan yang digelar di Stadion Carlo Castellani, Minggu (2/10/2016) malam WIB. Kendati demikian, Juve cukup sulit untuk membobol gawang Empoli. Sebuah peluang didapat Juve saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Sami Khedira melepaskan tembakan voli namun masih menerpa mistar gawang. Dua menit berselang, giliran Paulo Dybala yang mengancam. Tapi tendangan bebas bintang asal Argentina itu masih bisa diantisipasi oleh kiper Empoli, Lukasz Skorupski.

Beragam peluang diperoleh oleh Juve. Namun mereka tetap kesulitan untuk membobol gawang tuan rumah. Akibatnya, babak pertama harus berakhir tanpa gol. Kendati Empoli juga mendapat beberapa peluang seperti tembakan Rade Krunic dan Pucciarelli yang bisa digagalkan Buffon.

Advertisement

Di babak kedua, Juve akhirnya bisa mencetak gol. Menit ke-65, Dybala mampu membuat publik tuan rumah terdiam. Memanfaatkan umpan Alex Sandro, Dybala lantas menyambutnya dengan tembakan kaki kiri yang menjebol gawang Empoli. Skor 1-0 untuk Juve.

Dua menit kemudian, giliran Higuain yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker termahal di Italia menerima umpan dari Mario Lemina. Higuain kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan berujung gol. Skor menjadi 1-0 untuk Juve.

Higuain kemudian bisa mencetak gol keduanya di laga ini. Di menit ke-70, sebuah kesalahan dilakukan bek Empoli, Marco Zambelli. Bola yang dikuasainya berhasil direbut Higuain, kemudian striker Argentina itu bisa menaklukkan Skorupski. Skor 3-0 untuk Juve bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Susunan Pemain

Empoli: Skorupski; Zambelli, Cosic, Bellusci, Pasqual; Tello (Mchedlidze 67), Mauri, Croce; Krunic (Diousse 73); Pucciarelli, Maccarone (Marilungo 60).

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira (Lemina 61), Hernanes, Pjanic (Sturaro 82), Alex Sandro; Higuain, Dybala (Paca 73).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif