Soloraya
Minggu, 2 Oktober 2016 - 18:05 WIB

BANJIR KARANGANYAR : Hati-Hati di Kebakkramat! Jalur Solo-Sragen Tergenang Selutut

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Depan Rown Divison Manahan Solo, Minggu (2/10/2016). (Burhan A/JIBi/Solopos)

Banjir Karanganyar terjadi di ruas jalan Solo-Sragen persisnya di Kebakkramat.

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Karanganyar, Minggu (2/10/2016) sore membuat Jl. Solo-Sragen, utamanya di Kebakkramat, Karanganyar, tergenang air sekitar 30 sentimeter.

Advertisement

Air juga menggenangi jalur lambat jalan tersebut, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Informasi yang diperoleh Espos, genangan air berasal dari luapan saluran irigasi di pinggir jalan tersebut. (Baca: Jalanan Solo Tergenang)

“Banjir mulai dari SPBU Waru sampai Warung Ayu Kebakkramat. Saya sedang dalam perjalanan dari Sragen ke Solo. Badan jalan tergenang air dengan ketinggian separuh roda mobil,” ujar Handayani, warga Makamhaji, Sukoharjo, kepada Solopos.com melalui telepon seluler.

Perempuan berkerudung itu menduga genangan air berasal dari luapan saluran irigasi di pinggir jalan. “Genangan air sampai masuk ke gang dusun, dan beberapa rumah penduduk di pinggir jalan. Arus lalin tidak sampai macet, tapi padat merayap,” imbuh Handayani. (Daftar Ruas Jalan yang Lumpuh)

Advertisement

Dia mengaku sering mendapati genangan air di lokasi tersebut setelah hujan deras mengguyur. Warga di sekitar lokasi genangan menonton di pinggir jalan sembari membawa payung. Bila ada mobil atau sepeda motor yang macet, mereka membantu mendorong.

“Air luapan saluran irigasi ini arusnya deras. Pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati. Polisi ada yang berjaga di perbatasan wilayah kabupaten. Mereka mengarahkan pengguna jalan supaya tidak masuk ke jalur lambat yang tergenang cukup tinggi,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif