Lifestyle
Sabtu, 1 Oktober 2016 - 13:00 WIB

TIPS KESEHATAN : Petai Bisa Tambah Kekuatan Otak

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang penjual petai di jalan raya Musuk-Boyolali menata dan mengikat petai sebelum dikirim ke Jakarta dan Tangerang, Minggu (22/11/2015). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Tips kesehatan kali ini mengenai petai yang memiliki banyak manfaat.

Solopos.com, SOLO — Petai terkenal di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Laos.

Advertisement

Apakah Anda tahu petai memiliki segudang manfaat yang menyehatkan bagi tubuh? Ini dia berbagai manfaat petai bagi kesehatan, seperti dikutip dari Healthbenefitstimes, Jumat (30/9/2016):

1. Depresi

Advertisement

1. Depresi

Sesuai dengan penelitian ini dilakukan oleh MIND, di antara individu yang berjuang melawan depresi, umumnya merasa jauh lebih baik setelah mengonsumsi petai.

Hal itu karena petai termasuk tryptophan, sejenis protein yang mengubah tubuh menjadi serotonin yang mampu menyebabkan Anda lebih santai, meningkatkan suasana hati, dan biasanya menyebabkan Anda merasa lebih nyaman.

Advertisement

Mengonsumsi petai yang mengandung vitamin B6 mampu mengelola kadar gula darah yang dapat memengaruhi suasana hati Anda.

3. Anemia

Petai sarat dengan besi, sehingga dapat dengan mudah mendorong terciptanya hemoglobin dalam darah dan membantu Anda yang mengalami anemia.

Advertisement

4. Tekanan Darah

Kacang eksotis yang satu ini sangat baik karen kaya sarat dan kalium, namun rendah garam, yang membuatnya ideal untuk menaklukkan tekanan darah tinggi.

Food and Drug Administration (FDA) baru-baru ini mengizinkan industri petai untuk membuat klaim resmi mengenai kemampuannya mencegah tekanan darah tinggi yang memicu, stroke, dan penyakit jantung.

Advertisement

5. Kekuatan Otak

Penelitian telah menunjukkan petai dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu meningkatkan daya ingat.

6. Sembelit

Sarat dengan serat, yang mencakup petai dalam diet dapat membantu memulihkan penyakit pencernaan, salah satunya sembelit tanpa menggunakan obat pencahar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif