News
Sabtu, 1 Oktober 2016 - 18:00 WIB

KISAH UNIK : Gara-Gara Ajari Bocah TK Atraksi Mobil, Ayah Ditangkap Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah lima tahun atraksi burnout mobil (Dailymail.co.uk)

Kisah unik datang dari ayah dan anaknya yang baru lima tahun asal Australia.

Solopos.com, QUEENSLAND – Kisah unik bocah usia lima tahun biasanya diajari naik sepeda kayuh. Namun seorang ayah asal Queensland, Australia punya pemikiran unik, ia membiarkan anaknya duduk di balik setir mobil dan melakukan atraksi ekstrem.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari laman Dailymail, Kamis (29/9/2016), seorang ayah bernama Alex Dobson dengan sengaja menyuruh anaknya, Riley Dobson yang baru duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) menginjak pedal gas mobilnya dalam-dalam.

Rupanya Alex sedang mengajarkan Riley teknik burnout, yakni atraksi ekstrem membiarkan roda belakang mobil berputar di tempat hingga mengeluarkan asap putih. Beruntung Alex sudah mengunci rem roda depan sehingga mobil tidak berjalan.

[Lihat videonya di https://www.youtube.com/watch?v=WwnWi0U4-C4]

Advertisement

“Tebak siapa yang melakukan burnout Riley? Go! Go! Itu kamu Riley, kamu sendiri yang melakukannya. Hell yeah, itu baru anakku,” ungkap Alex dalam video yang ia rekam sendiri kemudian diunggah ke akun Facebook miliknya.

“Lihat tidak ada orang lain di dalam mobil selain kamu Riley,” imbuh Alex sambir menyorotkan kamera ke wajah Riley yang hanya menunjukkan ekspresi datar.

Sesuai harapan, video burnout mobil sedan oleh bocah lima tahun yang ia rekam sukses menjadi salah satu topik paling dibicarakan (viral) di Negeri Kanguru. Sayangnya banyak yang mengecam tindakan itu dan menyebut Alex sebagai orang tua sembrono.

Advertisement

Buntutnya, Alex pun diciduk polisi di rumahnya sejumlah sejumlah aktivis pemerhati anak melaporkannya ke pihak berwajib. Selain itu ayah Riley juga harus berurusan dengan lembaga perlindungan anak Australia.

Meski begitu ada saja pengguna Internet (netizen) yang berkomentar positif terhadap aksi membahayakan yang dilakukan Alex dan Riley. Hal itu dianggap lebih baik ketimbang membiarkan anak-anak bermain smartphone sepanjang hari.

“Saya lebih memilih suamiku melakukan ini daripada membiarkan anakku duduk bermain Ipad, di depan komputer, atau menonton televisi sepanjang hari,” tulis netizen bernama Mandi Gibson.

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif