Jogja
Jumat, 30 September 2016 - 12:55 WIB

KEKERASAN SLEMAN : Pamit Beli Pulsa, Adnan "Pulang" Tewas dengan Luka Tusukan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Inafis Polres Sleman melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Salakan RT 06/27 Trihanggo Gamping Sleman atau aera Ring-road Barat. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kekerasan Sleman terjadi di sekitar Ring-road Barat.

Harianjogja.com, SLEMAN — Kekerasan berujung maut kembali terjadi. Korban, Adnan Hafid Pamungkas, 20, tewas karena dianiaya dan ditusuk di bagian dada kiri. Peristiwa ini terjadi di Salakan RT 06/27 Trihanggo Gamping Sleman atau di sekitar jalan Ring-road Barat, Sleman, Jumat (30/9/2016) pukul 00.30 WIB.

Advertisement

Saksi sekaligus teman main Adnan di desa, Muhammad Riski Wahyu, 15, mengatakan kisah naas ini bermula saat Adnan pamit keluar membeli pulsa bersama dirinya. Tak jauh dari rumah, ternyata bensin motor Adnan habis. Korban sempat menelepon teman yang lain, Marda Gusta, 17, untuk meminta tolong mendorong motor.

“Lalu temanku datang ke lokasi Adnan menunggu, di sekitar Indomaret. Tidak lama ada orang yang melintas naik motor sambil bleyer. Mereka cenglu [bonceng tiga]. Adnan berhenti dan bertanya mengapa bleyer,” terangnya.

Namun pelaku yang duduk di kursi motor paling depan tak suka dengan sikap korban. Dia justru mengeluarkan pisau lipat dan berniat menyerang. Adapun kedua temannya hanya melihat situasi ini.

Advertisement

Korban dan pelaku sempat berkelahi. Situasi ini baru berhenti saat pisau mengenai dada sebelah kiri atau paru-paru korban. Mengetahui pisau mengenai korban, pelaku langsung melarikan diri, sedang kedua teman korban langsung memegang kedua teman pelaku.

“Pelaku pakai topi, badannya agak tinggi. Dia yang bawa pisau lipat dan turun dari motor, kemudian menusuk. Setelah menusuk, dia lari,” terangnya.

Kedua teman pelaku diketahui juga sempat kabur. Namun jarak 20 meter, keduanya ditangkap dua teman korban. Tak lama orang-orang berdatangan dan dimassa.

Advertisement

Selanjutnya,  baik korban maupun kedua orang tersebut di bawa ke Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM), Kronggahan Trihanggo Gamping Sleman. Adnan diketahui sempat mendapat perawatan. Namun sekitar pukul 02.00 WIB korban meninggal dunia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif