Lifestyle
Jumat, 30 September 2016 - 12:00 WIB

Ini 3 Tren Makanan Unik di Dunia, Mau Coba?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susi Ketek (Timesofindia)

Ada tiga tren makanan unuik di dunia saat ini. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Industri kuliner dunia tengah diramaikan dengan hadirnya berbagai makanan baru. Tak hanya soal keunikannya, ada juga makanan yang menjadi tren, terbilang aneh, dan agak menjijikan. Misalnya saja sushi ketiak dari Jepang.

Advertisement

Selain itu, ada sejumlah makanan lain yang sempat menjadi tren dan digemari banyak kalangan karena terbuat dari bahan aneh dan tak biasa. Berikut ini tiga makanan unik yang ada di duni sebagaimana dihimpun dari Timesofindia, belum lama ini :

Sushi Ketiak

Sejak awal 2016, aneka jenis sushi sempat menjadi tren kuliner di banyak negara. Misalnya saja sushi burger, sushi donat sampai sushi piza. Namun, ada satu tren sushi paling aneh yang digemari banyak kalangan, sushi ketiak. Terdengar agak menjijikan memang, tapi sushi ketiak ini cukup menyita perhatian para penikmat sushi di Jepang.

Advertisement

Cara penyajian sushi ketiak ini sempat jadi buah bibir. Seorang gadis meremas bola-bola nasi yang sudah diisi lauk, kemudian dibentuk gumpalan seperti sushi dan ditempel ke ketiak gadis tersebut yang sudah ditaburi wijen.

Es Loli Kaldu

Sebuah restoran di New York, Amerika Serikat, menyajikan es loli, namun diberi sentuhan aneh. Biasanya es loli terbuat dari sari buah atau sirup, di resto ini es loli terbuat dari air kaldu. Es loli punya rasa gurih dan dinilai lebih sehat.

Advertisement

Cat Kuku Bisa Dimakan

Ada salah satu cabang dari restoran cepat saji ternama di Hong Kong merilis cat kuku yang bisa dimakan. Mereka menggunakan rempah-rempah sebagai bahan baku utama. Fungsinya sama seperti cat kuku saat dipoles akan mengering. Tapi di samping itu Anda juga bisa menjilatinya karena cat kuku punya rasa nikmat seperti rasa ayam goreng.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif