Sport
Kamis, 29 September 2016 - 00:00 WIB

Tevez Ancang-Ancang untuk Gantung Sepatu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Carlos Tevez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Carlos Tevez bersiap untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Carlos Tevez merasa tak puas dan kecewa dengan kondisi persepakbolaan di Argentina, tempat di mana ia kini bermain. Dia pun ingin pensiun karena permasalahan-permasalahan tersebut.

Advertisement

Tevez kembali ke Argentina, yang merupakan tanah kelahirannya, untuk membela klub kawakan Boca Juniors. Sebelumnya, Tevez cukup sukses di Eropa bersama Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

Tapi saat kembali ke Argentina, dia malah merasa frustasi. Dia merasakan tekanan eksternal yang kental terhadap timnya, terutama dari media. Dia juga menyalahkan media atas hukuman larangan bertanding tiga laga yang diterimanya beberapa waktu lalu.

“Hukuman buat saya dijatuhkan oleh para jurnalis dan bukannya otoritas yang berwenang. Mereka mendorong agar saya dapat hukuman tiga pertandingan,” ungkap Tevez seperti dilansir Soccerway, Rabu (28/9/2016).

Advertisement

“Kalau kami main seri, Boca dalam krisis. Tidak sebegitunya dengan River [Plate]. Mereka [River] bermain imbang dan segalanya baik-baik saja. Saya menikmati sepak bola, tapi tidak semua yang ada di sekelilingnya,” lanjutnya.

Tevez lantas menyoroti jadwal pertandingan yang ada di Argentina. Dia menyebut jadwal pertandingan sepak bola di kompetisi Argentina tidak tertata dengan baik, tidak seperti di Eropa.

“Di Eropa Anda tahu persis tanggal berapa Anda menghadapi masing-masing tim lawan untuk enam bulan pertama. Di sini Anda baru tahu hari Senin kalau harus main hari Jumat,” ujar Tevez.

Advertisement

“Ada kemungkinan saya akan pensiun di akhir tahun ini. Saya tengah memikirkannya,” tandas pemain 32 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif