News
Kamis, 29 September 2016 - 11:10 WIB

TAAT PRIBADI DITANGKAP : Wow, Gamis Milik Dimas Kanjeng Bisa Simpan Uang Rp500 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kanjeng Dimas Kiai Taat Pribadi (Youtube)

Taat Pribadi tangkap kepolisian Jawa Timur. Gamis milik Dimas Kanjeng disebut bisa menyimpan uang Rp500 juta.

Solopos.com, SURABAYA — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengamankan baju gamis milik Dimas Kanjeng Taat Pribadi untuk diperiksa.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Kamis (29/9/2016), pasalnya, baju gamis berwarna putih tersebut biasa dipakai Taat Pribadi dalam menggandakan uang. Baju itu seperti gamis pada umumnya. Di belakang baju gamis tersebut tidak ada kantong seperti pada umumnya. Hanya saja pada samping kanan dan kiri baju terdapat kantong yang cukup panjang dan besar. [Baca juga: Dimas Kanjeng Taat Pribadi Disebut MUI Jahiliah Modern]

Bahkan, kantong itu masing-masing bisa menyimpan uang sekitar Rp250 juta. Bila dua kantong berarti mampu menampung Rp500 juta alias setengah miliar rupiah. Sehingga diperkirakan sebelum melakukan ritual penggandaan uang, terlebih dulu dimasukkan uang pada saku baju gamis itu.[ Baca juga: Begini Ritual Penggandaan Uang Taat Pribadi]

“Kita juga amankan baju gamis Taat. Tidak berbeda dengan baju gamis pada umumnya. Hanya saja kantongnya panjang, bisa menyimpan uang sekitar Rp250 juta untuk satu kantong,” terang Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Cecep Ibrahim, Rabu (28/9/2016).

Advertisement

Menurut Cecep, pihaknya tidak yakin Taat bisa menggandakan uang. Sebab, ketika disuruh mempraktikkan, Taat menolak dengan berbagai alasan seperti sedang pusing dan jinnya masih berada di luar dan belum kembali pada dirinya. Polisi menduga penggandaan uang itu hanya modus penipuan belaka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif