Sport
Kamis, 29 September 2016 - 06:00 WIB

MOTOGP 2017 : Lorenzo Tak Akan Langsung Juara Bersama Ducati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/dok)

Motogp 2017 diwarnai dengan jorge Lorenzo yang bergabung dengan Ducati.

Solopos.com, MONTE CARLO – Jorge Lorenzo akan membela Ducati mulai musim depan. Dia diprediksi tak akan langsung juara bersama tim asal Italia itu.

Advertisement

Hal tersebut diutarakan oleh rider LCR Honda, Cal Crutchlow. Menurut Banana Man, julukan Crutchlow, Lorenzo bukanlah pembalap yang tepat jika Ducati ingin langsung memperebutkan titel juara dunia.

Lorenzo mengumumkan bakal bergabung dengan Ducati mulai musim depan pada beberapa bulan yang lalu. Kedatangan Lorenzo membuat Andrea Iannone pun hengkan ke Suzuki Ecstar. Sementara satu slot Ducati lainnya masih akan diduduki oleh Andrea Iannone.

“Jika Ducati mencari rider yang mampu langsung meraih gelar, saya rasa jawabannya bukan Jorge,” kata Crutchlow kepada AS yang dikutip dari Okezone, Rabu (28/9/2016).

Advertisement

“Jika Anda bertanya pada Dovi siapa pengganti ideal untuk Iannone, pasti ia akan berkata bahwa itu saya. Ini karena saya mengenal Desmosedici dan paham kinerja Ducati. Namun bukan berarti saya tak percaya pada Jorge,” lanjut pembalap yang pernah membela Ducati Corse selama semusim pada 2014 itu.

“Saya sempat mengirim pesan singkat pada Davide Tardozzi [sports director Ducati], bertanya kapan mereka ingin saya kembali. Namun sayangnya, ia berkata ‘tak pernah!’” lanjut Crutchlow sembari tertawa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif